Gizi Buruk Jadi PR Walikota Serang Terpilih

Kesehatan  SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 17:10:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Gizi Buruk Jadi PR Walikota Serang Terpilih

Ilustrasi gizi buruk/Net

RMOLBanten. Kemiskinan dan gizi buruk masih menghantui sebagian warga di Kota Serang. Tiga anak yang masih berusia dibawah 10 tahun berasal dari Kelurahan Terumbu terdeteksi mengalami gizi buruk.

Masih adanya gizi buruk di pusat kota Banten, tentunya menjadi pekerjaan rumah prioritas buat Walikota Serang terpilih.
Lurah Terumbu Ahmad Jumrodi mengatakan gizi buruk yang menimpa warganya penyebab utamnya kemiskinan, sehingga tidak memiliki cukup biaya untuk asupan gizi sang anak.

"Ya penyebabnya kemiskinan karena rata-rata keluarga penyandang gizi buruk berasal dari kalangan menengah ke bawah," katanya melalui sambungan telepon, Selasa (6/11).

Dikatakan Jumrodi, di Kota Terumbu sendiri, ada tiga orang yang tersebar di Kampung Babadan dua orang, dan satu anak berasal dari kampung cantang empat.

"Ada tiga orang cuman namanya belum tau, masih kita data. Untuk sosialisasi gizi buruk terkendala dana tapi pemberitahuan ke RT/RW sudah sering," katanya.

Ketiga anak yang mengalami gizi buruk, dikatakan Jumrodi berusia di bawah sepuluh tahun dan sudah menderita sejak enam bulan lalu.

"Untuk penyembuhan belum maksimal. Yang laki-laki rawat jalan di RSUD Banten, sementara yang dua masih di rumah. Saya harap mudah-mudahan cepat terselesaikan masalah gizi buruk ini," tukasnya. [dhn]


Komentar Pembaca
Ceramah Ustaz Adi Hidayat

Ceramah Ustaz Adi Hidayat

SELASA, 12 FEBRUARI 2019 , 20:31:00

Airin Jenguk Anak Buah

Airin Jenguk Anak Buah

SELASA, 22 JANUARI 2019 , 10:39:00

Promosi Doktor Mudir MBS Ki Bagus Hadikusumo

Promosi Doktor Mudir MBS Ki Bagus Hadikusumo

SELASA, 12 FEBRUARI 2019 , 16:20:00

The ads will close in 10 Seconds