Gizi Buruk, Dinkes: Masyarakat Harus Berubah, Jangan Bisanya Bikin Doang

Kesehatan  SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 18:24:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Gizi Buruk, Dinkes: Masyarakat Harus Berubah, Jangan Bisanya Bikin Doang

Toyalis/Net

RMOLBanten. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang Toyalis menegaskan sudah mengetahui terkait dengan adanya tiga anak di Kelurahan Terumbu yang mengalami gizi buruk. Baca: Gizi Buruk Jadi PR Walikota Serang Terpilih

Ketiga anak itu harus segera diperiksa dan diberikan makanan tambahan terutama tempe yang banyak mengandung gizi.

"Masyarakatnya harus berubah Jangan hanya bisa bikin anak saja harus bisa ngurusnya juga. Kita juga sudah bentuk kelompok untuk memberikan penyuluhan," katanya melalui sambungan telepon, Selasa (6/11).

Hal-hal seperti itu perlu disampaikan, sebab kata Toyalis jika pola hidup dan pikirnya tidak berubah maka akan seperti ini terus. Ia mencontohkan banyak masyarakat punya lima anak tapi tidak punya pekerjaan.

"Pokoknya yang tiga itu sudah dipantau perkembangannya, sudah yah mas, saya lagi Diklat dulu," katanya mengakhiri.

Sebelumnya diberitakan,  tiga anak berusia di bawah umur 10 di Kelurahan terumbu terdeteksi mengalami gizi buruk. Hal ini menjadi pekerjaan berat bagi pemerintahan kota serang yang terpilih.

Lurah Terumbu Ahmad Jumrodi mengatakan gizi buruk yang menimpa warga nya diakibatkan oleh kemiskinan sehingga tidak memiliki cukup biaya untuk asupan gizi sang anak.

"Ya penyebabnya kemiskinan karena rata-rata keluarga penyandang gizi buruk berasal dari kalangan menengah ke bawah," katanya melalui sambungan telepon, Selasa (6/11). [dhn]


Komentar Pembaca
Bebaskan WNI

Bebaskan WNI

RABU, 21 NOVEMBER 2018 , 06:59:00

Progres Tol Serpong-Kunciran

Progres Tol Serpong-Kunciran

SENIN, 26 NOVEMBER 2018 , 14:08:00

Tamu Mahasiswa

Tamu Mahasiswa

RABU, 21 NOVEMBER 2018 , 20:56:00

The ads will close in 10 Seconds