Polres Serang Tangkap Pekerja konveksi Yang Hina Ulama

Hukum  RABU, 07 NOVEMBER 2018 , 15:05:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Polres Serang Tangkap Pekerja konveksi Yang Hina Ulama

Ekpose Polres Serng/Rizki

RMOLBanten. Kepolisian Resort Serang berhasil membekuk seorang pria berinisial RY asal Petir, Kabupaten Serang.

RY ditankap karena ujaran kebencian lewat media sosial Facebook yang ditujukan kepada salah satu kiyai berinisial MN ulama kharismatik dari Padarincang.
Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan mengatakan, pelaku menulis ujaran kebencian akibat kesal sering diganggu secara goib dalam wujud menyerupai Kiai MN.

"Karena diganggu terus kepala jadi pusing maka dicurahkan lewat Facebook dengan akun Cinu Papeda-papeda," kata Kapolres saat ekspose di Mapolres Serang, Rabu (7/11)

Dalam postingan tersebut, dikatakan Kapolres RY yang sehari-hari bekerja di konveksi di Jakarta ini, menggunggah beberapa kalimat atau perkataan yang dapat  memicu permusuhan dan rasa kebencian terhadap seseorang.

"Setelah mendapat laporan dari seorang santri berinisial MD. Polres langsung mendalami dan melacak akun tersebut. Satu hari kemudian terduga berhasil ditangkap di Tambora Jakarta," ujarnya.

Saat ini lanjut Kapolres, langkah-langkah yang akan dilakukan oleh kepolisian adalah memeriksa kejiwaan terduga. Hal ini dikarenakan keterangan yang diberikan terduga belum diterima oleh logika.

"Pemeriksaan kejiwaan rencana hari ini,  tapi terduga sudah mengakui akun miliknya dan menulisnya. Terduga kemungkinan dikenakan Pasal 45 a ayat 2 UU no 19 tahun 2016 mengenai ITE dengan ancaman 6 tahun penjara," tutupnya. [dhn]


Komentar Pembaca
Ban Lion JT-610 Tiba Di Jakarta

Ban Lion JT-610 Tiba Di Jakarta

MINGGU, 04 NOVEMBER 2018 , 08:39:00

Bengkel Motor Kasih Sayang

Bengkel Motor Kasih Sayang

SABTU, 03 NOVEMBER 2018 , 17:16:00

Keluarga TB Chasan Deklarasi Dukung Jokowi

Keluarga TB Chasan Deklarasi Dukung Jokowi

SABTU, 03 NOVEMBER 2018 , 18:47:00

The ads will close in 10 Seconds