Terima Saran KPK, KPU Bakal Umumkan Eks Napi Korupsi

Politik  KAMIS, 08 NOVEMBER 2018 , 02:54:00 WIB | LAPORAN: FAISAL ARISTAMA

Terima Saran KPK, KPU Bakal Umumkan Eks Napi Korupsi

Wahyu Setiawan dan Febri Diansyah/Repro

RMOLBanten. Komisi Pemberantasan Korupsi memberikan saran kepada Komisoner Komisi Pemilihan Umum untuk mengumumkan kepada publik mantan narapidana yang pernah terljerat masalah korupsi.

Demikian disampaikan Komisioner KPU, Wahyu Setiawan usai bertandang ke markas Komisi Pemberantasan Korupsi di Kawasan Kuningan, Jakarta, Rabu (7/11).
"Hasil diskusi memberikan saran kepada KPU untuk mengumumkan kepada publik 40 orang mantan narapidana yang maju dalam Pemilu 2019," ujar

Selain satu kata untuk mengumumkan napi eks korupsi, KPK dan KPU juga menyoroti semakin massifnya aktifitas politik uang yang selalu menghiasi aktifitas politik.

Untuk itu jugalah, KPK dan KPU, bekerja sama dalam pencegahan dan pemberantasan praktik politik uang. Kedua lembaga itu juga sepakat politik uang  merupakan kejahatan politik.

"KPU dan KPK akan bekerja sama untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar bersama-sama memerangi politik uang di Pemilu 2019. Karena politik uang itu cikal bakal korupsi," ujar Wahyu sepeti dilansir Kantor Berita Pokitik RMOL. [dhn]



Komentar Pembaca
Ceramah Ustaz Adi Hidayat

Ceramah Ustaz Adi Hidayat

SELASA, 12 FEBRUARI 2019 , 20:31:00

Airin Jenguk Anak Buah

Airin Jenguk Anak Buah

SELASA, 22 JANUARI 2019 , 10:39:00

Promosi Doktor Mudir MBS Ki Bagus Hadikusumo

Promosi Doktor Mudir MBS Ki Bagus Hadikusumo

SELASA, 12 FEBRUARI 2019 , 16:20:00

The ads will close in 10 Seconds