Elektibitas Mangkrak, Airlangga Harus Bersihkan Pengurus Golkar

Politik  SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 08:12:00 WIB | LAPORAN: BUNAIYA FAUZI ARUBONE

Elektibitas Mangkrak, Airlangga Harus Bersihkan Pengurus Golkar

Yorrys Raweyai

RMOLBanten. Masih melekatnya stigma partai korup, menjadikan salah satu penyebab tingkat elektabilitas Partai Golkar terbilang rendah.

Tagline 'Golkar Bersih' hanya tagline saja, karena kepengurusan di bawah kepemimpinan Ketua Umum Airlangga Hartarto masih mangakomodir kader yang diduga terlibat dengan kasus korupsi.
Politisi Partai Golkar, Yorrys Raweyai mengaku sangat prihatin dengan hasil jajak pendapat beberapa lembaga survei yang menunjukkan tingkat elektabilitas partai berlambang pohon beringin itu menurun.

"Apalagi kita lihat beberapa survei terakhir ini. Bahwa Golkar sudah ada di posisi ketiga dan hampir memasuki pada posisi keempat," katanya saat ditemui di Resto Pulau Dua, Senayan, Jakarta, Senin (12/11).

Elektabilitas Golkar yang menurun, kata Yorrys, tidak terlepas dari dua faktor. Pertama, kepemimpinan, dan kedua korupsi.

Makanya, lanjut Yorrys, saat Airlangga Hartarto menjadi Ketua Umum, Partai Golkar pun memboomingkan tagline "Golkar Bersih".
"Ternyata kepengurusan Airlangga masih didominasi oleh kader-kader Golkar yang masuk dalam kategori tersebut," sesalnya seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL.

Politisi dari Provinsi Papua ini pun mempersoalkan tentang kasus Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Riau-1 yang melibatkan mantan Ketum Golkar Setya Novanto, dan Sekretaris Jenderal Idrus Marham serta beberapa nama lainnya. [dhn]



Komentar Pembaca
Senyum Usai PKB

Senyum Usai PKB

KAMIS, 09 MEI 2019 , 17:22:00

Pemilu Ulang Di Jakarta Sepi

Pemilu Ulang Di Jakarta Sepi

SABTU, 27 APRIL 2019 , 17:29:00

Kemenangan Indonesia

Kemenangan Indonesia

SABTU, 20 APRIL 2019 , 00:27:00

The ads will close in 10 Seconds