DPRD Banten Akan Perjuangkan Subsidi Listrik Untuk Dunia Pendidikan

Pendidikan  RABU, 21 NOVEMBER 2018 , 13:54:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

DPRD Banten Akan Perjuangkan Subsidi Listrik Untuk Dunia Pendidikan

Foto/Rizki

RMOLBanten. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten menilai pentingnya energi listrik dalam memajukan dunia pendidikan. Untuk itu, DPRD akan mendorong subsidi listrik untuk pendidikan.

Hal itu dikatakan Anggota DPRD Banten Sanuji Pentamarta dalam diskusi umum yang digelar Aliansi Mahasiswa dan Santri Banten di rumah makan di Kota Serang, Rabu (21/11). 

"Masih banyak rumah dan pesantren di Banten belum sepenuhnya teraliri listrik, padahal listrik faktor penting untuk ilmu pengetahuan dan pendidikan," katanya.

Dikatakan Sanuji, sebetulnya Banten ini merupakan penghasil energi listrik terbanyak dimana tiga pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) ada di Banten. Ketiganya antara lain di PLTU Suryalaya, PLTU Labuan dan PLTU lontar.

"Semua butuh energi termasuk pendidikan. Saya setuju listrik dilakukan subsidi untuk pendidikan kalau perlu di gratiskan," tegasnya.

Dengan digratiskan Listrik, maka lanjut Sanuii pendidikan akan semakin maju, sebab jalan terdepan untuk maju itu melalui pendidikan.

"Kalau makin banyak bayar semakin sulit untuk maju. Di Lebak itu orang kuliah cuma 6 sampai 7 persen, salah satu kendala biaya dan biaya terbesar adalah listrik," ujarnya.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Al- Badar Uwes Qorni mengatakan, bahwa manusia mempunyai  ketergantungan hidup terhadap listrik.

"Dengan listrik orang bisa berinovasi apapun. Masyarakat tidak bisa dilepaskan dari listrik begitu juga dunia pendidikan," singkatnya. [fit]


Komentar Pembaca
Senyum Usai PKB

Senyum Usai PKB

KAMIS, 09 MEI 2019 , 17:22:00

Pemilu Ulang Di Jakarta Sepi

Pemilu Ulang Di Jakarta Sepi

SABTU, 27 APRIL 2019 , 17:29:00

Kemenangan Indonesia

Kemenangan Indonesia

SABTU, 20 APRIL 2019 , 00:27:00

The ads will close in 10 Seconds