Jaletreng Riverside Siap Jadi Destinasi Wisata

Advertorial  SENIN, 26 NOVEMBER 2018 , 08:12:00 WIB | LAPORAN: AHMAD RIZKI SUHAEDI

Jaletreng Riverside Siap Jadi Destinasi Wisata

Pengecekan Jaletreng Riverside/ARS

RMOLBanten. Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengecek progres pembangunan Jaletreng Riverside.

Proses pembangunan dilahan seluas kurang lebih 12 hektare ini tinggal menunggu Provisional Hand Over (PHO) dari kontraktor yang akan habis pada 15 desember mendatang.
Sekedar diketahui, PHO merupakan proses penyerahan tahap pertama antara kontraktor pelaksana dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK).

Setelah itu, masuk tahap pemeliharaan selama enam bulan, ketika sudah selesai maka dilakukan Final Hand Over (FHO) atau Serah Terima Akhir. Artinya, seluruh aset jadi milik pemerintah.
    
Kedatangan orang nomor satu di proyek Dinas Pekerjaan Umum (DPU) tersebut, untuk melihat kondisi  dan fasilitas yang sudah disediakan. Sebab, lokasi tersebut akan dijadikan tempat wisata bagi masyarakat.
 
Lokasi yang terletak di taman hutan kota 2 BSD, Kecamatan Serpong sangatlah mempesona, dengan paduan keindahan sungai, danau, bukit, taman, dan hutan pinus.
   
Asisten Daerah (Asda) II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Retno Prawati menyatakan tinggal serah terima dari kontraktor ke pemerintah. ”Penyerahannya, tanggal 15 Desember mendatang sesuai dengan kontrak kerja,” katanya, Jumat (23/11)

Retno menjelaskan kedatangan Walikota Airin ini berkeliling untuk mengecek sekaligus penyempurnaan kawasan Jaletreng Riverside.

"Setelah beliau keliling, akhirnya pengembangan lokasi Jaletreng Riverside akan ditambah lagi. Sekarang baru sampai di kawasan hutan kota saja. Tahun berikutnya, penataan jalur sungai akan mencapai ke Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Cendekia. Kurang lebih jaraknya satu kilometer dari lokasi Jaletreng," ucapnya   

Sementara, Plt Kepala DPU Kota Tangsel Aries Kurniawan menyatakan akan menindaklanjuti dengan pembangunan tahun mendatang.

"Akan kami desain penataan aliran sungai dengan konsep beautifikasi,” katanya.

"Pembangunan Jaletreng juga melalui beberapa tahapan hingga akhirnya bisa ditata dengan total luas lahan 12 hektar,” jelasnya.

Ditambahkan Kabid Sumber Daya Air pada DPU Kota Tangsel Aji Awan, penataan aliran sungai Jaletreng dengan fasilitas berupa pedestrian, jogging track, lapangan gateball. jembatan penghubung, dan penerangan. Sedangkan penataan tambahan lainnya yakni mushola, rumah jaga dan toilet umum.

"Konsep penataan ini, kami sebut beautifikasi alias mempercantik kawasan, baik sungai maupun tandon. Semua kawasan yang dibangun tersebut memanfaatkan Fasilitas Sosial dan Fasilitas Umum bukan pengadaan tanah. Setelah pembangunan selesai, akan diserahkan ke Organisasi Perangkat Daerah untuk mengelolanya," pungkasnya. [Adv]


Komentar Pembaca
Soal Lahan, Jusuf Kalla Bela Prabowo

Soal Lahan, Jusuf Kalla Bela Prabowo

SELASA, 19 FEBRUARI 2019 , 19:00:00

Ani Yudhoyono Dijaga SBY Dan Cucu

Ani Yudhoyono Dijaga SBY Dan Cucu

SABTU, 16 FEBRUARI 2019 , 21:00:00

BENANG MERAH (EPS.167): Tak Seirama Di Kubu Petahana
Ceramah Ustaz Adi Hidayat

Ceramah Ustaz Adi Hidayat

SELASA, 12 FEBRUARI 2019 , 20:31:00

Jokowi Menunduk Ke Mega

Jokowi Menunduk Ke Mega

KAMIS, 10 JANUARI 2019 , 16:35:00

Airin Jenguk Anak Buah

Airin Jenguk Anak Buah

SELASA, 22 JANUARI 2019 , 10:39:00

The ads will close in 10 Seconds