Resmi Dibuka, Pomda Banten Diikuti 1.800 Mahasiswa

Olahraga  SENIN, 26 NOVEMBER 2018 , 16:52:00 WIB | LAPORAN: DEDI RUSTANDI

Resmi Dibuka, Pomda Banten Diikuti 1.800 Mahasiswa

Ino Rawita membuka Pomda Banten/RMOL

RMOLBanten. Pekan Olah Raga Mahasiswa Daerah (Pomda) Banten ke 7 Tahun 2018 resmi dimulai. Pomda digelar selama lima hari, dari tanggal 26 - 30 November 2018, diikuti 1.800 mahasiswa dan mahasiswi yang ada di Provinsi Banten.

Penjabat Sekda Banten, Ino S Rawita menyatakan Pomda salah satu tujuannya menyaring para atlit untuk meningkatkan prestasi sekaligus persiapan menuju Pomnas 2019 di DKI Jakarta.
 
"Momen Pomda merupakan ajang silaturahmi dan kebersamaan antar mahasiswa di Banten sekaligus untuk melakukan kaderisasi atlit menuju jenjang yang lebih tinggi pada Pomnas 2019 mendatang di Jakarta,” kata Ino saat membuka Pomda 2018 di GOR Maulana Yusuf, Kota Serang, Senin (26/11).
 
Selain meningkatkan prestasi, menurut Ino Pomda ini juga merupakan ajang  sportivitas dan dapat menanamkan rasa kejujuran dalam berolahraga diantara pada atlit yang juga mahasiswa.
 
"Mahasiswa se Provinsi Banten berkumpul dalam Pomda ini, diharapkan para atlit dapat menumbuhkan rasa fairplay atau kejujuran dalam olahraga, bertanding secara baik dan maksimal, sehingga rasa tersebut bisa dibawa ke kehidupan sehari-hari di kampus maupun di kehidupan bermasyarakat," ungkapnya.
 
Ino berpesan kepada para wasit yang memimpin pertandingan agar dapat berlaku adil sesuai dengan peraturan pertandingan tanpa memihak kepada siapa pun.
 
Melalui Pomda ini, berharap akan ada atlet-atlet muda asal Banten yang dapat mengharumkan nama Banten di kancah nasional maupun dunia melalui kejuaraan maupun pertandingan lainnya.

Ketua BAPOMI Banten mengatakan, latar belakang kegiatan POMDA 2018 ini adalah dikarenakan persaingan prestasi atlet yang semakin ketat perlu difasilitasi dengan menyelenggarakan kegiatan yang melibatkan unsur pembimbing, pengajar olahraga, pelatih dan para atlet.

"Tujuannya untuk meningkatkan prestasi atlet dalam rangka pelaksanaan pembinaan secara terencana, terprogram, berjenjang dan berkelanjutan. Yang bertujuan untuk mempertajam dan mengevaluasi hasil dari pembinaan para atlet serta menambah ke ilmuan pembina, para pelatih olahraga,” ungkap Suharna.

Pomda kali ini betemakan Junjung Tinggi Sportifitas Menuju Banten Cemerlang” dengan mempertandingkan 14 cabang olah raga.

Untuk Futsal venue pertandingan bertempat di Radar Futsal Arena, Bulutangkis venue pertandingan di GOR Citra Abana, Renang dengan venue pertandingan di Tirta Wiguna Koppasus, Bola Voly dengan venue pertandingan di Lapangan Indoor STIE Banten, Catur dengan venue pertandingan di Ruang Laboratorium Pertanian UNTIRTA.

Kemudian, Atletik dengan venue pertandingan di Lintas Heroik Koppasus, Kempo dengan venue pertandingan di Aula MAN 2 Kota Serang, Tarung Derajat dengan venue pertandingan di Aula Serbaguna UPI Serang, Pentaque dengan venue pertandingan di Lapangan Pentaque STKIP Banten, Karate dengan venue pertandingan di GOR Baladika Koppasus.

Selanjutnya Pencak Silat dengan venue pertandingan di GOR Yumaga, Taekwondo dengan venue pertandingan di Aula Serbaguna Korem Maulana Yusuf, Basket dengan venue pertandingan di GOR Maulana Yusuf. [dhn]

 

Komentar Pembaca
Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 13:25:00

Airin Audensi Dengan Kapolri

Airin Audensi Dengan Kapolri

SELASA, 17 DESEMBER 2019 , 14:10:00

Wapres Di Wisuda UIN Banten

Wapres Di Wisuda UIN Banten

SENIN, 16 DESEMBER 2019 , 01:38:00

The ads will close in 10 Seconds