Tekan Kecurangan, Partai Gerindra Banten Akan Keroyok TPS

Politik  SABTU, 01 DESEMBER 2018 , 09:04:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Tekan Kecurangan, Partai Gerindra Banten Akan Keroyok TPS

Desmon J Mahesa/RMOL

RMOLBanten. Partai Gerinda Banten mencanangkan program keroyok tempat pemungutan suara (TPS) pada pemilu 2019 mendatang.

Penyebabya, Gerindra selalu mendapat ketidakadilan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).  
Demikian dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Banten Desmond J Mahesa kepada awak media usai menghadiri perayaan maulid nabi di Kota Serang, Sabtu (1/12) dini hari.

"Ketidak adilan itu misalnya, gambar kami (Prabowo - Sandi) dicopot tapi gambar koalisi yang mendukung pasangan nomor satu (Jokowi - Ma'ruf) masih ada. Jadi ada proses-proses seperti ini yang terjadi di tengah masyarakat Banten," katanya.

Untuk mencegah hal itu tidak terulang kembali dikatakan Desmond, pihaknya sesuai usulan masyarakat agar pasangan Prabowo-Sandi tidak kalah. Partai Gerindra Banten akan turun ke TPS. 

"Kita buat kesadaran untuk mengeroyok TPS agar kita tidak dicurangi. Ini bagian yang harus saya konkritkan, sebagaimana saya menjembatani ini agar pemilu itu damai dan tenang, jangan kita yang keroyok TPS tapi kita yang bikin kacau balau kan," ujarnya.

Diterangkan Desmond, niat Partai Gerindra bersama relawan dan para pendukung ini bagaimana suara Prabowo di Provinsi Banten tidak dicurangi, tentunya kesadaran untuk tidak dicurangi itu sebaliknya juga jangan mencurangi orang.

"Tolong kawan-kawan media bantu kami yang buruk tentang kami beritakan saja sebagai bentuk kritik, karena saya sebagai pimpinan partai tidak mengharapkan sesuatu yang mencerminkan wajah buruk bagi Partai Gerindra termasuk pa Prabowo," ucapnya.

Desmond juga bersyukur, suara partai Gerindra menurut survei yang dilakukan LSI Denny JA mencapai 26,3 persen mengalahkan partai PDIP dan Golkar. Kata Desmond, ini menunjukan ada kepercayaan dari masyarakat terhadap Gerindra.

"Ini tantangan bagi saya sebagai pimpinan partai jangan orang mendukung kami, tapi kami memberikan wajah yang membuat orang gak suka tentunya kami harus tahu diri, ini juga merupakan bentuk aspirasi masyarakat banten terhadap Partai," tukasnya. [fit]

Komentar Pembaca
Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Surya Paloh Tidak Menegakkan UU Pers

Surya Paloh Tidak Menegakkan UU Pers

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 13:00:00

Menpora Penasaran Siapa Pelapor Dahnil

Menpora Penasaran Siapa Pelapor Dahnil

SENIN, 26 NOVEMBER 2018 , 13:00:00

Ban Lion JT-610 Tiba Di Jakarta

Ban Lion JT-610 Tiba Di Jakarta

MINGGU, 04 NOVEMBER 2018 , 08:39:00

Bengkel Motor Kasih Sayang

Bengkel Motor Kasih Sayang

SABTU, 03 NOVEMBER 2018 , 17:16:00

Keluarga TB Chasan Deklarasi Dukung Jokowi

Keluarga TB Chasan Deklarasi Dukung Jokowi

SABTU, 03 NOVEMBER 2018 , 18:47:00

The ads will close in 10 Seconds