Di HUT Lebak, Mahasiswa Dan Pemuda Protes Jalan Rusak

Kabupaten Lebak  SENIN, 03 DESEMBER 2018 , 07:25:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Di HUT Lebak, Mahasiswa Dan Pemuda Protes Jalan Rusak

Foto/Ist

RMOLBanten. Puluhan pemuda yang tergabung dalam organisasi Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Cilograng (GMPC), Biker Cikamunding Bikers Community (CBC), Kumala PW Lebak melakukan aksi menanam Pohon Pisang di jalan rusak sekitar kecamatan Cilograng, Minggu (2/12).

Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kekecewaan pembangunan di Lebak selatan yang termarjinalkan sekaligus memperingati hari jadi Kabupaten Lebak yang ke-190 tahun dengan kondisi Lebak yang masih jauh dari harapan masyarakat.

Ketua GMPC Edi A Nurjaman dalam aksinya menuntut agar pemerintah Lebak melek terhadap pembangunan di wilayah selatan khususnya Cilograng yang berbatasan langsung dengan Jawa Barat.

Pasalnya di daerah itu, masih banyak jalan-jalan di desa yang masih rusak dan belum tersentuh oleh pembangunan sama sekali.
Lebak sudah 190 Tahun berdiri, tapi pemerintah Kabupaten Lebak tutup mata dengan kondisi jalan Desa di Selatan, ini upaya pengkerdilan bagi wilayah Cilograng,” katanya.

Hal senada dikatakan oleh Koordinator aksi, Wawan Setiawan saat berorasi, pihaknya mencatat 10 Desa yang berada di wilayah Kecamatan Cilograng kondisinya rusak parah, kondisi ini diperparah oleh sikap pemerintah setempat seperti Desa, Kecamatan yang apatis terhadap kondisi wilayah.

Saya berharap pemerintah kabupaten turun ke desa-desa yang ada di Cilograng, biar bisa merasakan bagaimana akses jalan desa yang dibiarkan ini jadi penghambat bagi aktifitas masyarakat Cilograng,” ujarnya.

Dilain kondisi, masalah kesejahteraan masyarakat perlu diperhatikan agar masyarakat cilograng terhindar dari garis kemiskinan yang selama ini masih menjerat kabupaten Lebak,” tambahnya. [dhn]

Komentar Pembaca
Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

Dua Ketum Muhammadiyah Di Pemakaman

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 13:25:00

Airin Audensi Dengan Kapolri

Airin Audensi Dengan Kapolri

SELASA, 17 DESEMBER 2019 , 14:10:00

Wapres Di Wisuda UIN Banten

Wapres Di Wisuda UIN Banten

SENIN, 16 DESEMBER 2019 , 01:38:00

The ads will close in 10 Seconds