Sah Polda Banten Naik Tipe A, Ini Pesan Kapolri

Daerah  KAMIS, 06 DESEMBER 2018 , 11:34:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Sah Polda Banten Naik Tipe A, Ini Pesan Kapolri

Jenderal Pol Tito Karnavian/RMOL Banten

RMOLBanten. Kapolri Jenderal Tito Karnavian meresmikan perubahan tipologi Polda Banten dari tipe B ke Tipe A. Upacara perubahan dilaksanakan di Mapolda Banten dan dipimpin langsung oleh Kapolri, Kamis (6/12).

Sebelumnya, kedatangan orang nomor satu di Kepolisian RI ini disambut langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten Brigjen Pol Tomsi Tohir dan Gubernur Banten Wahidin Halim.

Saat penyambutan, Kapolri dikalungi kain sorban warna putih oleh tokoh ulama Banten Abuya Muhtadi.

Dalam proses peresmian dilakukan juga penyerahan petaka Polda Banten Gawe Kuta Baluarti dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian ke Kapolda Banten Brigjen Pol Tomsi Tohir.

Dalam sambutannya Kapolri menghimbau kepada seluruh jajaran anggota Polda Banten untuk melakukan penguatan organisasi dan penguatan personil.

"Jadi Polda ini betul-betul layak jadi tipe A, jangan naik tipe tapi masih setara dengan Polda tipe B," katanya di Kota Serang, Kamis (6/12).

Saat ini dikatakan Kapolri, pembangunan di Banten sangat pesat, wilayah Banten berkembang begitu cepat, perdagangan maju, industri maju, di Banten juga ada pelabuhan terbesar di Merak dan jumlah penduduk  sebesar 12 juta.

"Dengan itu semua setelah melalui kajian dari Kemenpan RB dan Polri, kami memutuskan untuk menaikan tipologi dari tipe B ke Tipe A. Dengan kenaikan ini, otomatis yang lain-lain akan naik," katanya.

Kenaikan ini, dikatakan Kapolri tentu membawa konsekuensi. Dirinya tidak ingin kenaikan ini hanya menyenangkan para pejabat utama tapi harus menyenangkan  masyarakat juga.

"Artinya harus berikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Banten harus lebih aman dan tertib pelayanan publik jadi lebih baik. Harus memiliki visi jangan begitu-begitu aja," ujarnya.

Selain itu, harus juga disertai dengan kinerja yang baik di tubuh seluruh jajaran sehingga masyarakat menilai kenaikan ini layak dan ada manfaatnya.  

"Untuk melaksanakan itu Polda Banten harus kerja keras bersama mitra untuk menjalankan tugas,  hubungan harus lebih baik dengan Forkompinda dan seluruh tokoh masyarakat," ujarnya. [dhn]
 

Komentar Pembaca
Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Surya Paloh Tidak Menegakkan UU Pers

Surya Paloh Tidak Menegakkan UU Pers

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 13:00:00

Menpora Penasaran Siapa Pelapor Dahnil

Menpora Penasaran Siapa Pelapor Dahnil

SENIN, 26 NOVEMBER 2018 , 13:00:00

Ban Lion JT-610 Tiba Di Jakarta

Ban Lion JT-610 Tiba Di Jakarta

MINGGU, 04 NOVEMBER 2018 , 08:39:00

Bengkel Motor Kasih Sayang

Bengkel Motor Kasih Sayang

SABTU, 03 NOVEMBER 2018 , 17:16:00

Keluarga TB Chasan Deklarasi Dukung Jokowi

Keluarga TB Chasan Deklarasi Dukung Jokowi

SABTU, 03 NOVEMBER 2018 , 18:47:00

The ads will close in 10 Seconds