KPU Kota Serang Fasilitasi Pemilu Mahasiswa Di Kampus

Pendidikan  KAMIS, 13 DESEMBER 2018 , 20:20:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

KPU Kota Serang Fasilitasi Pemilu Mahasiswa Di Kampus

Pemilu Mahasiswa/Rizki

RMOLBanten. Anggota KPU Kota Serang Fierly Murdlyat Mabrurri meninjau Pemilihan Umum Mahasiswa (PUM) di Kampus Universitas Islam Negri (UIN) Sultan Maulana Hasanudin (SMH) Banten, Kamis (13/12).

Menurut Fierly, kedatangannya selain memantau jalanya PUM ingin memastikan kesadaran politik dan partisipasi pemilih dikalangan mahasiswa. Ia menilai, partisipasi dan kesadaran politik mahasiswa UIN terbilang cukup baik, hal itu terlihat dari antusiasme pemilih yang datang ke TPS.

"Mereka ini kan pemilih pemula yah kira kira semester 1-2 tapi tingkat melek politiknya tinggi dan itu digambarkan dengan antusias mereka yang rela antri di TPS," kata Fierly.

Tak hanya itu, dikatakan Fierly, kedewasaan politik mahasiswa UIN terbilang matang, hal itu didasari dengan banyaknya calon dari tingkatan universitas, fakultas dan jurusan.

Sedangkan ditatanan penyelenggara lanjut Fierly, menunjukkan nilai positif. Pasalnya, tata kelola pemilu mendekati sempurna untuk mahasiswa. KPU Kota Serang sebagai mitra diskusi dalam proses belajar menjadi penyelenggaraan pemilu.

"Kita memfasilitasi keperluan logistik pelaksanaan pemilu di kampus. Ada kotak suara, bilik suara, dan paku," terangnya.

Ia pun berharap dengan digelarnya PUM, mahasiswa bisa berperan aktif dalam menumbuhkan kesadaran pemilih dilingkungannya.

"Nah harapan kita sih, kalau di kampus saja mereka peduli untuk bisa menggunakan hak pilih memilih calon pemimpin, apalagi untuk  kepentingan bangsa dan negaranya kan," imbuhnya.

Sementara, Ketua KPUM-U Mahasiswa Fathulludin Faris mengatakan, dirinya sangat berterimakasih atas kedatangan anggota KPU Kota Serang untuk meninjau jalannya PUM.

"KPU Kota Serang sudah memfasilitasi logistik pemilu dan membimbing pelaksanaan pemilu kampus," pungkasnya. [ars]

Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.169): Petahana Mengusik Hubungan Diplomatik
TKN: Kasus Romi Masalah Pribadi

TKN: Kasus Romi Masalah Pribadi

JUM'AT, 15 MARET 2019 , 21:00:00

Ini Kata Ketum PPP Soal OTT Di Jatim

Ini Kata Ketum PPP Soal OTT Di Jatim

JUM'AT, 15 MARET 2019 , 13:30:00

Ceramah Ustaz Adi Hidayat

Ceramah Ustaz Adi Hidayat

SELASA, 12 FEBRUARI 2019 , 20:31:00

Airin Jenguk Anak Buah

Airin Jenguk Anak Buah

SELASA, 22 JANUARI 2019 , 10:39:00

Promosi Doktor Mudir MBS Ki Bagus Hadikusumo

Promosi Doktor Mudir MBS Ki Bagus Hadikusumo

SELASA, 12 FEBRUARI 2019 , 16:20:00

The ads will close in 10 Seconds