Pengurus KONI Banten Solid Dukung Rumiah

Olahraga  KAMIS, 27 DESEMBER 2018 , 10:07:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Pengurus KONI Banten Solid Dukung Rumiah

Dukungan pengurus KONI Banten/RZK

RMOLBanten. Puluhan pengurus provinsi (pengprov) cabang olahraga mendatangi sekretariat KONI Banten. Mereka datang untuk memberi dukungan kepada ketua KONI banten Rumiah Kartoredjo.

Kedatangan para pengurus olahraga di bawah naungan KONI Banten itu merupakan respon dari aksi demo yang dilakukan beberapa orang menamakan diri Aliansi Mahasiswa Peduli Olahraga, Kamis (20/12) lalu  yang menuntut Ketua KONI Banten mundur dari jabatannya.

"Kami tidak habis pikir ada pihak2-pihak  yang meminta Ibu Rumiah dari jabatannya. Saya pastikan mereka yang demo tidak paham dunia olahraga Banten," ujar Ronald, Ketua Pengprov Panjat Tebing Banten, Kamis (27/12).

Sementara itu, Sekretaris Umum Pengprov Hoki Banten Pepep M Syafei menuturkan, pihaknya mendukung penuh kepemimpinan Rumiah hingga berakhirnya masa periode beliau 2021 mendatang.

Pepep berharap jangan ada lagi pihak-pihak yang mengganggu program KONI Banten menuju PON 2020 di Papua nanti.

"Apalagi dengan menggunakan isu-isu yang tidak jelas," tegasnya.

Sedangkan Sunarto dari Pengprov Tinju Banten mengaku pihaknya siap mengamankan kepemimpinan Rumiah dari gangguan-gangguan pihak luar.

"Olahraga Banten masih perlu orang seperti ibu Rumiah yang sangat peduli dengan nasib atlet. Pokoknya orang baik harus kita support," tandasnya

Dalam sambutannya, Rumiah berterima kasih atas dukungan para pengurus olahraga. Ia mengaku tidak akan takut dengan tuntutan mundur dari pihak luar.

"Kecuali pengurus olahraga yang minta,  baru saya siap mundur. Bagaimana mau saya mundur?" tanya Rumiah yang serempak dijawab tidak oleh para pengurus.

Selain Rumiah, kedatangan para pengurus olahraga juga disambut pengurus KONI Banten lainnya.

Sebelumnya, puluhan mahasiswa dari berbagai universitas yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Olahraga (AMPO) melakukan aksi unjuk rasa menuntut Ketua KONI mundur dari jabatanya di Kantor KONI Banten, Kamis (20/12).

Desakan tersebut muncul karena pengurus KONI Banten terjerat kasus narkoba jenis Sabu. Dalam aksinya mahasiswa juga  mempertanyakan kejelasan kasus yang menimpa pengurus dan staf  KONI Banten itu.

Pengurus KONI yang terjerat kasus Narkoba tersebut yakni berinisial (T) dan (N) dan staf KONI berinisial (E). [dhn] 

Komentar Pembaca
Bebaskan WNI

Bebaskan WNI

RABU, 21 NOVEMBER 2018 , 06:59:00

Progres Tol Serpong-Kunciran

Progres Tol Serpong-Kunciran

SENIN, 26 NOVEMBER 2018 , 14:08:00

Tamu Mahasiswa

Tamu Mahasiswa

RABU, 21 NOVEMBER 2018 , 20:56:00

The ads will close in 10 Seconds