Pemulihan tsunami, Kemenpar Undang Gubernur Banten Dan Lampung Di Anyer

Pariwisata & Budaya  SELASA, 08 JANUARI 2019 , 00:03:00 WIB | LAPORAN: DEDI RUSTANDI

Pemulihan tsunami, Kemenpar Undang  Gubernur Banten Dan Lampung Di Anyer

Arief Yahya dan Irna Narulita/Net

RMOLBanten. Kementerian Pariwisata akan mengundang dua Gubernur dan tiga Bupati dalam acara Rapat Koordinasi strategi pemulihan pasca tsunami Selat Sunda di Hotel Marbellla, Anyer pada Jumat (11/1) mendatang.

Gubernur yang diundang yaitu Gubernur Banten Wahidin Halim, Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo, Bupati Pandeglang Irna Narulita, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dan Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto.

Kepala Dinas Pariwisata Banten, Eneng Nurcahyati, usai rapat kordinasi pemulihan pariwisata Banten pasca tsunami bersama pihak terkait di Aula Dispar KP3B Curug, Kota Serang, membenarkan adanya Rakor yang diselenggarkan oleh Kemenpar dan mengundang kepala daerah yang terdampak Tsunami Selat Sunda.

"Betul nanti tanggal 11 Januari, akan nada Rakor yang bertujuan untuk  mempercepat pemulihan sektor pariwisata, membangun koordinasi sinergi dalam upaya pemulihan sektor pariwisata, mendorong pembangunan kawasan yang menerapkan sistem mitigasi bencana di sekitar Selat Sunda,” katanya.

Selain itu kata Eneng, tujuan Rakor yang diselenggarakan Kemenpar tersebut untuk menumbuhkan kepercayaan kepada wisatawan mancanagara dan wisatawan nusantara untuk berkunjung,  serta membangkitkan kembali tumbuhnya usaha pariwisata dipesisir  Selat Sunda.

Ada beberapa strategi yang telah di buat Kemenpar yaitu, pemulihan  SDM  dan kelembagaan, pemulihan pemasaran destinasi wisata tidak terdampak dan pembangunan kawasan wisata dengan prinsip mitigasi bencana di destinasi wisata,” ungkapnya.

Sementara, Kepada Dinas Pemuda dan Olahraga, Pariwisata Kabupaten Serang, Tahyuidn memastikan, Ratu Tatu Chasanah pada acara tersebut akan datang.

InsyAllah, beliau (Bupati Serang) akan hadir di acara Rakor Kemenpar,” jelasnya.

 Senada diungkapkan Kabid Destinasi dan Ekraf pada Dispar Pandeglang, Rosi Sukmawati. Menurutnya, Bupatii Irna Narulita sudah menyatakan kesiapannya datang pada acara tersebut.

Beliau (Bupati Pandeglang) InsayAllah tidak akan melewati acara Kemenpar,” katanya singkat. [dhn]


Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.169): Petahana Mengusik Hubungan Diplomatik
TKN: Kasus Romi Masalah Pribadi

TKN: Kasus Romi Masalah Pribadi

JUM'AT, 15 MARET 2019 , 21:00:00

Ini Kata Ketum PPP Soal OTT Di Jatim

Ini Kata Ketum PPP Soal OTT Di Jatim

JUM'AT, 15 MARET 2019 , 13:30:00

Ceramah Ustaz Adi Hidayat

Ceramah Ustaz Adi Hidayat

SELASA, 12 FEBRUARI 2019 , 20:31:00

Airin Jenguk Anak Buah

Airin Jenguk Anak Buah

SELASA, 22 JANUARI 2019 , 10:39:00

Promosi Doktor Mudir MBS Ki Bagus Hadikusumo

Promosi Doktor Mudir MBS Ki Bagus Hadikusumo

SELASA, 12 FEBRUARI 2019 , 16:20:00

The ads will close in 10 Seconds