Perombakan Besar-Besaran Di Pemprov Banten Tunggu Lelang Sekda?

Andika: Kewenangannya Ada Di Gubernur

Daerah  SELASA, 08 JANUARI 2019 , 00:40:00 WIB | LAPORAN: DEDI RUSTANDI

Perombakan Besar-Besaran Di Pemprov Banten Tunggu Lelang Sekda?

Andika Hazrumy dan Nila Moelok/Net

RMOLBanten. Rotasi dan mutasi besar-besaran pejabat eselon II, III dan IV dilingkungan Pemprov Banten direncanakan  setelah proses open bidding (lelang jabatan) Sekretaris Daerah (Sekda).

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy mengungkapkan perombakan jajaran pejabat eselon di lingkungan Pemprov teragenda setelah lelang jabatan Sekda selesai.

"Iya kayaknya, sepertinya setelah lelang jabatan Sekda  selesai," kata Andika Andika saat ditanya mengenai jadwal pelantikan pejabat eselon II, III dan IV usai rapat pimpinan (Rapim) dengan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di Aula Bapeda KP3B Curug, Kota Serang, Senin (7/1) .

Andika menjelaskan, tim badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan (Baperjakat) beberapa kali sudah melaksanakan pembahasan rotasi dan mutasi. Namun hingga saat ini proses tersebut belum selesai.

"Baperjakat sudah jalan, hasil rapat evaluasi sebetulnya sudah terlihat ada perombakan," ungkapnya.

Namun demikian lanjut Andika, semua prosesnya diserahkan kepada Gubernur Banten, Wahidin Halim.

"Tapi kewenangan hak preogratifnya ada di beliau (WH). Pengenya sih bulan ini, nanti saya tanyakan dulu ke Pak Gubernur," tambahnya.

Harapan Andika, pelantikan pejabat eselon dilaksanakan dalam waktu dekat mengingat APBD 2019  sudah mulai berjalan. Alasanya, memaksimalkan program dan penyegaran di tubuh OPD.

"Prinsif saya, pelantikan pejabat jangan ditengah-tengah program berjalan, kasihan juga dinas-dinas OPD. Kalau mau sekarang-sekarang, jangan diganti ditengah kasian juga teman-teman OPD.  Jalan nanti jomplang. Dan harus ada sesuatu refresh temen temen OPD harus mendapatkan suasana baru," tambahnya seraya kembali mengungkapkan proses dan jadwal pelantikan eselon merupakan kewenangan WH.

Diketahui, saat ini proses open bidding atau lelang jabatan Sekda Banten sedang berjalan. Sudah ada 10 nama calon sekda lolos administrasi. Mereka semuanya saat ini sedang melakukan asessment center di Jatinangor, Sumedang Provinsi Jawa Barat selama dua hari, dari tanggal 8 sampai 9 Januari.

"Kita sudah ada di Jatingor. Dan tanggal 8 dan 9 Januari sudah mulai mengikuti rangkaian assesment," kata salah satu calon Sekda Banten, Al Muktabar.

Selain Al Muktabar, sembilan calon Sekda Banten lainya adalah,  Kepala Dinas Tenga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Banten Al Hamidi,  Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statisik dan Persandian Banten, Komari,  Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Banten Eko Palmadi, pejabat LIPI Lili Romli, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Husni Hasan, Kepala Disnaker Kota Tangerang Mohamad Rakhmansyah, Pejabat di Kemendagri Muhammad Hudori, Sekretatis KPU Banten Septo Kalnadi dan Pejabat di Kemenko bidang Maritim Tubagus Rismunandar Ruhijat. [dhn]


Komentar Pembaca
Heboh Pria Berpistol Di Jakarta Pusat

Heboh Pria Berpistol Di Jakarta Pusat

SABTU, 15 JUNI 2019 , 17:00:00

Heboh Pria Berpistol Di Jakarta Pusat

Heboh Pria Berpistol Di Jakarta Pusat

SABTU, 15 JUNI 2019 , 17:00:00

Heboh Pria Berpistol Di Jakarta Pusat

Heboh Pria Berpistol Di Jakarta Pusat

SABTU, 15 JUNI 2019 , 17:00:00

Senyum Usai PKB

Senyum Usai PKB

KAMIS, 09 MEI 2019 , 17:22:00

Pemilu Ulang Di Jakarta Sepi

Pemilu Ulang Di Jakarta Sepi

SABTU, 27 APRIL 2019 , 17:29:00

<i>Flare</i> <i>May Day</i>

Flare May Day

KAMIS, 02 MEI 2019 , 00:48:00

The ads will close in 10 Seconds