Wisatawan Eropa "Maksa" Lihat Aktivitas GAK Dari Dekat

Pariwisata & Budaya  SELASA, 08 JANUARI 2019 , 16:23:00 WIB | LAPORAN: DEDI RUSTANDI

Wisatawan Eropa

Anak Gunung Krakatau/Net

RMOLBanten. Aktifitas Gunung Anak Krakatau (GAK) masih erupsi dan berstatus level III atau Waspada, tidak membuat surut minat wisatawan mancanegara berkunjung ke Selat Sunda untuk melihat secara dekat.
 
Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Banten, Eneng Nurcahyati didampingi  Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Pariwisata Kabupaten Serang, Tahyudin serta Kabid Destinasi dan Ekraf pada Dispar Pandeglang, Rosi Sukmawati, Selasa (8/1) membenarkan sejumlah pelancong dari Eropa meminta izin melihat GAK dari jarak yang tidak terlampau jauh.
 
"Beberapa hari lalu, setelah aktifitas GAK agak tenang, kami kedatangan wisatawan dari Eropa yang mau berwisata ke GAK dari kedekatan. Tapi kami belum bisa memberikan rekomendasi," katanya.
 
Eneng menjelaskan, keinginan wisatawan dari Eropa tidak dapat diwujudkan lantaran masih adanya himbauan dari Badan Meteorologi Geofisika dan Klimatologi (BMKG) agar tidak mendekat ke GAK.
 
"Kita inginya semua membaik, aktifitas alam mendukung dan informasi yang disampaikan oleh rekan-rekan media juga positif, kami sangat yakin pariwisata di Banten akan bangkit lagi seperti semula," harap Eneng.

Senada diungkapkan Tahyudin dan Rosi. Menurut keduanya, wisatawan Eropa meyakini aktifitas GAK sudah kembali normal, sehingga berkeinginan melakukan pelesiran mengarungi Selat Sunda dan melihat secara dekat gunung tersebut.
 
"Kami ingin sekali wisatawan bisa datang melihat GAK dari dekat.Tapi tentunya masih menunggu perkembangan dari BMKG dan informasi dari pos Angkatan Laut (AL) yang ada di  dekat GAK,"  ungkap Tahyudin. [dhn]


Komentar Pembaca
Bebaskan WNI

Bebaskan WNI

RABU, 21 NOVEMBER 2018 , 06:59:00

Progres Tol Serpong-Kunciran

Progres Tol Serpong-Kunciran

SENIN, 26 NOVEMBER 2018 , 14:08:00

Tamu Mahasiswa

Tamu Mahasiswa

RABU, 21 NOVEMBER 2018 , 20:56:00

The ads will close in 10 Seconds