PAD Kecil, Alasan Dishub Kota Serang Akan Alihkan Angkot Ke Online

Ekbis  KAMIS, 10 JANUARI 2019 , 17:57:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

PAD Kecil, Alasan Dishub Kota Serang Akan Alihkan Angkot Ke <i>Online</i>

Foto/Net

RMOLBanten. Ratusan sopir dan pemilik angkutan umum perkotaan (Angkot) di Kota Serang terancam keberadaannya. Penyebanya, saat ini transportasi online sudah menjamur dan menggerus keberadaan Angkot itu sendiri.

Kekhawatiran para sopir angkot ditambah dengan adanya rencana dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Serang untuk melakukan peralihan dari moda transportasi angkot ke transportasi online. Baca: Dishub Memble, Para Supir Di Kota Serang Tidak Tahu Permenhub No 29

Kepala Dinas Perhubungan Kota Serang Mujimi mengatakan kedepan mungkin di Kota Serang ini tidak akan ada lagi angkot, semua akan beralih ke moda transportasi online.

"Iyah itu menjadi solusi kita, mungkin kedepan transpor di Kota Serang akan seperti di kota besar lainnya dimana angkutan kota itu sudah semakin berkurang," katanya saat dikonfirmasi Kantor Berita RMOL Banten, Kamis (10/1).

Dishub, dikatakan Mujimi akan sangat kewalahan jika terus mempertahankan keberadaan angkot. Dikatakan Mujimi saat ini pendapatan asli daerah (PAD) dari ijin trayek juga sangat kecil.

"Setiap tahun (PAD) dari izin trayek angkot sudah semakin berkurang. Banyak kendala seperti tahun pembuatan angkot yang terus diperbarui, setoran para sopir yang semakin berat juga mempengaruhi," katanya.

Selain itu dikatakan Mujimi, yang menjadi persoalan dalam menata moda transportasi di Kota Serang ini yakni, Organisasi angkutan darat (Organda) Kota Serang yang bermasalah.

"Organdanya juga bermasalah. Salah satu yang harus membantu angkutan umum kan organda. Organda ketika dapat anggaran malah bermasalah, ini jadi masalah," tuturnya.

Kalau sudah dirasa mendesak sekali dikatakan Mujimi, pihaknya akan melakukan kajian seperti apa layaknya angkutan di Kota Serang ini. [dhn]

Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.169): Petahana Mengusik Hubungan Diplomatik
TKN: Kasus Romi Masalah Pribadi

TKN: Kasus Romi Masalah Pribadi

JUM'AT, 15 MARET 2019 , 21:00:00

Ini Kata Ketum PPP Soal OTT Di Jatim

Ini Kata Ketum PPP Soal OTT Di Jatim

JUM'AT, 15 MARET 2019 , 13:30:00

Ceramah Ustaz Adi Hidayat

Ceramah Ustaz Adi Hidayat

SELASA, 12 FEBRUARI 2019 , 20:31:00

Airin Jenguk Anak Buah

Airin Jenguk Anak Buah

SELASA, 22 JANUARI 2019 , 10:39:00

Promosi Doktor Mudir MBS Ki Bagus Hadikusumo

Promosi Doktor Mudir MBS Ki Bagus Hadikusumo

SELASA, 12 FEBRUARI 2019 , 16:20:00

The ads will close in 10 Seconds