BPN: Penambahan Angka Nol Capres, Bukti KPU Inskosistensi

Politik  JUM'AT, 11 JANUARI 2019 , 13:42:00 WIB | LAPORAN: DEDE HERMAWAN

BPN: Penambahan Angka Nol Capres, Bukti KPU <i>Inskosistensi</i>

Hidayat Nurwahid/Net

RMOLBanten. Inkonsistensi KPU semakin nyata setelah perubahan visi misi pasangan calon nomor urut 01, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ditolak KPU RI.

Pada dasarnya BPN  menerima penolakan KPU yang sudah memastikan tidak ada lagi perubahan dokumen visi-misi pasangan Capres-Cawapres.

Demikian disampaikan Anggota Dewan Penasihat BPN Prabowo-Sandi, Hidayat Nur Wahid di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (11/1).

"Ya enggak apa-apa," katanya.

Namun demikian, pria yang akrab disapa HNW ini menyayangkan inkonsistensi KPU. Sebab sebagaimana penomoran Capres-Cawapres, KPU pun bersedia mengubah nomor 1 dan 2 dengan 01 dan 02.

"Ya harusnya KPU konsisten kalau itu dimungkinkan. Harusnya beragam hal yang tidak ada larangannya juga tetap dimungkinkan,"

Apalagi, lanjut dia, sebenarnya mereka tidaklah mengajukan perubahan prinsip visi misi yang sudah sesuai dengan UUD 45. Yang ada hanyalah penajaman fokus dari visi dan misi itu sendiri. Perubahan itupun sesuai dengan aspirasi masyarakat.

"Itukan kemarin diajukan karena berdasarkan aspirasi masyarakat," pungkas Hidayat seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL. [dhn]




Komentar Pembaca
Bebaskan WNI

Bebaskan WNI

RABU, 21 NOVEMBER 2018 , 06:59:00

Progres Tol Serpong-Kunciran

Progres Tol Serpong-Kunciran

SENIN, 26 NOVEMBER 2018 , 14:08:00

Tamu Mahasiswa

Tamu Mahasiswa

RABU, 21 NOVEMBER 2018 , 20:56:00

The ads will close in 10 Seconds