Pulihkan Anyer, Andika Tinjau Pelarangan Rapat Di Hotel

Pariwisata & Budaya  JUM'AT, 11 JANUARI 2019 , 14:06:00 WIB | LAPORAN: DEDI RUSTANDI

Pulihkan Anyer, Andika Tinjau Pelarangan Rapat Di Hotel

Andika Hazrumi/RUS

RMOLBanten. Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy berjanji akan meninjau kebijakan pelarangan rapat-rapat dinas di hotel yang selama ini diberlakukan kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan pemprov.

Upaya dilakukan agar okupansi atau tingkat hunian hotel di Kawasan Anyer, Kabupaten Serang dan Carita, Kabupaten Pandeglang bisa kembali setelah menurun drastis karena terdampak bencana tsunami Selat Sunda 22 Desember tahun 2018 lalu.

Lebih jauh lagi hal ini diharapkan dapat men-triger wisatawan untuk kembali datang ke Anyer dan sekitarnya karena yakin bahwa Anyer sudah aman dari potensi bencana seperti yang terjadi kemarin,” kata Andika disambut tepuk tangan peserta rapat koordinasi pemulihan sektor pariwisata yang digelar Kementerian Pariwisata di Hotel Marbella Anyer, Kabupaten Serang, Jumat (11/1).

Hadir pada rapat tersebut Menteri Pariwisata Arief Yahya, Gubernur Lampung Muhammad Rido Ficardo dan kepala daerah kabupaten/kota di Banten dan Lampung yang terdampak bencana tsunami Desember lalu.

Diungkapkan Andika, beragam potensi wisata unggulan terdapat di sepanjang kawasan wisata pantai Anyer " Carita - Tanjung Lesung mulai dari wisata bahari, wisata sejarah, wisata religi dan wisata cagar alam.

Potensi wisata bahari di Provinsi Banten sangat potensial dengan 82 jumlah pantai dan panjang garis pantai sepanjang 509 km, khusus pantai di wilayah Selat Sunda mencapai terdapat 54 pantai dengan garis pantai sepanjang 97,6 km.

"Sebagaimana kita ketahui bersama, sector pariwisata menjadi penghasil devisa tertinggi pada tahun 2017. Saat ini, pariwisata menjadi kontributor devisa terbesar kedua di atas sektor migas dan setelah industry minyak sawit,” paparnya.

Gubernur Lampung Rido Ficardo dalam sambutannya mengaku pihaknya telah melakukan sejumlah upaya pemulihan industri pariwisata di Provinsi Lampung pasca bencana tsunami di wilayahnya.

"Di era milenial ini misalnya kalau terkait promosi pariwisata tentu kita harus bermain di dunia digital. Maka misalnya kamidi Lampung sekarang punya hastag #LampungItuKeren untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Lampung aman untuk wisata pasca-tsunami,” ungkap dia. [dhn]



Komentar Pembaca
Bebaskan WNI

Bebaskan WNI

RABU, 21 NOVEMBER 2018 , 06:59:00

Progres Tol Serpong-Kunciran

Progres Tol Serpong-Kunciran

SENIN, 26 NOVEMBER 2018 , 14:08:00

Tamu Mahasiswa

Tamu Mahasiswa

RABU, 21 NOVEMBER 2018 , 20:56:00

The ads will close in 10 Seconds