Ini Alasan PKL Kembali Berjualan Di Area Stadion Maulana Yusuf

Ekbis  JUM'AT, 11 JANUARI 2019 , 18:15:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Ini Alasan PKL Kembali Berjualan Di Area Stadion Maulana Yusuf

PKL kembali berjualan/Rizki

RMOLBanten. Para pedagang kaki lima (PKL) kembali berjualan areal stadion, terutama di makam pahlawan, Stadion Maulana Yusuf Ciceri Kota Serang.

Para pedagang ini nekad berjualan kembali lantaran tempat relokasi yang disediakan oleh Pemkot Serang di Kepandean belum beres.

"Kita mencari Rizki disini kalau memang harus pindah, yah tolong siapkan dulu tempat relokasinya. Kita ini bukan hidup sendiri, kita ini menghidupi keluarga," kata salah satu pedagang yang enggan disebutkan namanya, Jumat (11/1).

Para pedagang semuanya,  rela pindah asalkan tempat yang akan menjadi relokasi sudah siap. Kalau seperti ini, dikatakannya ia seperti dipermainkan oleh Pemkot.

Sementara itu, Walikota Serang Syafrudin mengatakan, pihaknya sudah memberikan arahan kepada PKL yang membandel mangkal di kawasan Stadion Maulana Yusuf untuk pindah ke Kepandean.

"Bukan kita usir, tapi kita arahkan ke Kepandean semua," jelasnya saat dijumpai paska kegiatan Jumat Bersih (Jumsih) di Stadion Maulana Yusuf Ciceri, Serang.

Syafrudin juga mengklaim, untuk sebagian kecil tempat di terminal Kepandean sudah dipersiapkan untuk para pedagang PKL berjualan.

"Ya kan waktu itu mereka pindah kesini (Stadion Maulana Yusuf) juga mereka membangun sendiri-sendiri, Insyaallah mereka akan membangun sendiri-sendiri disana (Kepandean), hanya sebagian kecil sudah kita siapkan," jelasnya.

Syafrudin juga mengaku bahwa sampai saat ini, sebagian pedagang sudah ada yang pindah untuk berjualan di Kepandean. Bagi sebagian pedagang yang sudah pindah dan menempati tempat relokasi tidak dikenakan tarif retribusi.

"Untuk sementara kita gratiskansemua, sampai perkembangannya memungkinkan untuk ditarik retribusi," terangnya. [dhn]



Komentar Pembaca
Bebaskan WNI

Bebaskan WNI

RABU, 21 NOVEMBER 2018 , 06:59:00

Progres Tol Serpong-Kunciran

Progres Tol Serpong-Kunciran

SENIN, 26 NOVEMBER 2018 , 14:08:00

Tamu Mahasiswa

Tamu Mahasiswa

RABU, 21 NOVEMBER 2018 , 20:56:00

The ads will close in 10 Seconds