Sudah 10 Hari, Tim Gabungan Gagal Temukan Korban Longsor TPAS Cilowong

Kota Serang  JUM'AT, 11 JANUARI 2019 , 22:12:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Sudah 10 Hari, Tim Gabungan Gagal Temukan Korban Longsor TPAS Cilowong

TB Urip Henus

RMOLBanten. Selama 10 hari melakukan pencarian terhadap dua korban longsor TPAS Cilowong, tim gabungan dari Basarnas, BPBD, Polres Serang Kota dan Kodim 0602 Serang belum membuahkan hasil.  

Kepala BPBD Kota Serang TB Urip Henus mengatakan, semestinya sesuai dengan SOP yang ada di Basarnas jika dalam 10 hari tidak ditemukan maka pencarian akan dihentikan.

Namun, karena permintaan dari keluarga korban untuk menambah waktu pencarian tiga hari kedepan. Kita tambah.

"SOP Basarnas jika tidak ada tanda-tanda korban akan ditemukan maka dianggap selesai. Tapi karena ada usulan dari korban kami tambah tiga hari lagi, kami mensetujui apa yang dikehendaki pihak korban," ujarnya kepada awak media di lokasi TPSA Cilowong, Jum,at (11/1).

Dijelaskan Urip, jika dalam tiga hari waktu tambahan korban tidak juga ditemukan maka pihaknya secara kedinasan akan menghentikan pencarian.

"Jika tiga hari tidak ditemukan juga pihak korban sudah mengikhlaskan tapi kami akan berupaya semaksimal mungkin," katanya.

Pihak BPBD Kota Serang saat ini, lanjut Urip sedang melakukan lobi agar Basarnas Banten dalam waktu tiga hari tambahan ini ikut melakukan pencarian.  

"Apabila basrnas tidak menyetujui kami akan melakukan tetap melakukan pencarian tapi komunikasi dengan Basarnas akan dilakukan," tandasnya. [ars]



Komentar Pembaca
Ceramah Ustaz Adi Hidayat

Ceramah Ustaz Adi Hidayat

SELASA, 12 FEBRUARI 2019 , 20:31:00

Airin Jenguk Anak Buah

Airin Jenguk Anak Buah

SELASA, 22 JANUARI 2019 , 10:39:00

Promosi Doktor Mudir MBS Ki Bagus Hadikusumo

Promosi Doktor Mudir MBS Ki Bagus Hadikusumo

SELASA, 12 FEBRUARI 2019 , 16:20:00

The ads will close in 10 Seconds