Iti Jayabaya: Mahasiswa Punya Peran Strategis Dalam Penataan Pembangunan Daerah

Kabupaten Lebak  SABTU, 12 JANUARI 2019 , 22:18:00 WIB | LAPORAN: DEDE ZAKI MUBAROK

Iti Jayabaya: Mahasiswa Punya Peran Strategis Dalam Penataan Pembangunan Daerah

Iti Octavia Jayabaya/Net

RMOLBanten. Mahasiswa merupakan bagian masyarakat yang mempunyai peran strategis dalam penataan pembangunan daerah dan pemberdayaan masyarakat.

Mahasiswa juga menjadi duta masyarakat dalam transformasi pola pikir daerahnya. Organisasi mahasiswa kedaerahan secara institusional sebagai wadah mahasiswa memfasilitasi peran tersebut.

Demikian disampaikan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya saat membuka secara resmi Lebak Expo University (Lexus) Tahun 2019 di La Tansa Mashiro Hall, Rangkasbitung Lebak, Banten, Sabtu (12/1). Lexus di digagas oleh Paguyuban Mahasiswa Lebak (Paguma).

"Kehadiran para mahasiswa dalam mempromosikan perguruan tingginya di acara Lexus ini, memiliki kontribusi yang sangat besar bagi siswa dan siswi SMA SMK di Kabupaten Lebak. Hal tersebut sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Lebak yang ingin terus melakukan pembenahan di berbagai bidang salah satunya terus meningkatkan anggaran untuk pembangunan pada sektor pendidikan baik fisik maupun non fisik " ungkap Iti.

Iti menjelaskan, upaya serius Pemda Lebak dalam membangun sumber daya manusia dan mewujudkan program Lebak Cerdas dan juga meningkatkan tingkat angka partisipasi para siswa/i untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi yaitu dengan terus memberikan bantuan kepada siswa/i yang mengambil program study tertentu di perguruan tinggi seperti Matematika dan IPA dan juga kepada siswa/i yang diterima di kedokteran PTN Negeri.

"Pemerintah daerah akan terus mendorong putra putri daerah untuk memilih perguruan tinggi yang terbaik yang pada saatnya nanti dapat bersama-sama membangun Kabupaten Lebak menjadi Kabupaten yang maju dan berdaya saing" jelas Iti dilansir dari akun facebook humas protokol lebak. [dhn]


Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.169): Petahana Mengusik Hubungan Diplomatik
TKN: Kasus Romi Masalah Pribadi

TKN: Kasus Romi Masalah Pribadi

JUM'AT, 15 MARET 2019 , 21:00:00

Ini Kata Ketum PPP Soal OTT Di Jatim

Ini Kata Ketum PPP Soal OTT Di Jatim

JUM'AT, 15 MARET 2019 , 13:30:00

Ceramah Ustaz Adi Hidayat

Ceramah Ustaz Adi Hidayat

SELASA, 12 FEBRUARI 2019 , 20:31:00

Airin Jenguk Anak Buah

Airin Jenguk Anak Buah

SELASA, 22 JANUARI 2019 , 10:39:00

Promosi Doktor Mudir MBS Ki Bagus Hadikusumo

Promosi Doktor Mudir MBS Ki Bagus Hadikusumo

SELASA, 12 FEBRUARI 2019 , 16:20:00

The ads will close in 10 Seconds