WH Perintahkan Andika Urus Sisa Honorer K1

Daerah  SENIN, 04 FEBRUARI 2019 , 22:32:00 WIB | LAPORAN: DEDI RUSTANDI

WH Perintahkan Andika Urus Sisa Honorer K1

Amdika Hazrumy/RUS

RMOLBanten. Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) telah memerintahkan wakilnya Andika Hazrumy untuk menyesesaikan sisa honorer kategori satu (K1) yang belum juga diangkat menjadi calon aparatur sipil negara (CASN).

Wagub Andika akan melakukan koordinasi ke Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) serta Badan Kepegawaian Negara (BKN).
 
Hal itu terungkap dari seorang anggota Forum Honorer K1 Pemprov Banten, Pujo Karakhmat, di kantor Bappeda Banten, Senin (4/2).
 
Pujo menjelaskan, Gubernur WH telah menyerahkan sepenuhnya penyelesaian sisa honorer K1 kepada Andika, ketika belasan perwakilan honorer K1 menghampiri usai Apel bersama dilapangan Setda KP3B Curug, Kota Serang.
 
"Tadi pagi, kami bertemu dengan Bapak Gubernur Banten usai apel, kami meminta agar nasib kami diperjuangan. Dan tadi Bapak Gubernur Banten telah mendelegasikan kepada Bapak Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy untuk menyelesaikan dan berkoordinasi dengan pemerintah pusat," ungkapnya.
 
Penyerahan delegasi penuntasan sisa honorer K1 berjumlah lebih dari 350 orang tersebut lanjut Pujo langsung direspon cepat oleh Andika.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur dan Bapak Wakil Gubernur Banten karena memperhatikan nasib kami. Karena apa yang dilakukan sudah sesuai dengan prosedur," katanya.

"Kami merasa aneh saja, karena waktu kami mendatangi kantor regional III BKN di Bandung, Jawa Barat 300 honorer K1 yang dinyatakan memenuhi syarat itu usulan dari daerah, sedangkan sisanya 300 lebih ini tidak lolos. Sementara yang kami ketahui total K1 Pemprov Bantwn 781 orang, semuanya sudah memenuhi syarat dan telah ada surat pertanggungjawaban mutlak atau SPTJM yang dikeluarkan oleh kepala daerah saat itu," ungkapnya. [dhn]


Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds