Encop Sofia: Peran Pemuda Dalam Pembangunan Masih Minim

Parlemen  SELASA, 05 FEBRUARI 2019 , 17:29:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Encop Sofia: Peran Pemuda Dalam Pembangunan Masih Minim

Encop Sofia

RMOLBanten. Salah satu problem utama pemuda di era reformasi ini yakni masih banyak pemuda yang absen dalam momen di mana seharusnya pemuda ada dan menjadi garda terdepan.

Demikian disampaikan anggota DPRD Banten Encop Sofia saat deklarasi Serikat Pemuda Kota Serang dan dialog publik dengan tema "Problematika Pemuda dan Rakyat Miskin Kota" di Coloni Lebah, Kota Serang, Selasa (5/2).

Saat ini dikatakan Encop gerakan literasi dikalangan pemuda masih sangat lemah sehingga dibutuhkan pemuda yang berani melakukan satu inovasi.

"Padahal potensi pemuda sangat luar biasa, dimana mereka masih kritis, punya gerakan moral tapi pemuda masih berserakan belum terorganisir mengawal satu isu," ujarnya.

"Betapa pentingnya peran pemuda dalam pembangunan. Ditangan pemuda bagaimana kita bisa membuat gerakan, bisa membuat sejarah ditangan pemuda lah masyarakat bisa mengadu," katanya menambahkan.

Dikatakan Encop begitu besar peran pemuda ini, untuk itu ketika pemuda absen dalam partisipasi pembangunan maka bangsa ini akan hancur sebab pemuda adalah tiang demokrasi.

"Banyak sekali hal yang harus kita jamah sebagai pemuda, dimana dalam masa ini pemuda masih memiliki idealisme yang murni, masih memiliki kebebasan yang luar biasa untuk membangun daerah," tuturnya..

Ketua Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak DPD Partai Gerindra Banten ini mengajak pemuda sebagai harapan dan penerus bangsa, pemuda jangan sampai absen dalam proses partisipasi membangun bangsa terutama daerah di mana pemuda itu berpijak.

"Pemuda tidak akan pernah mati karena bajunya. Lakukan perubahan demi bangsa jalani setiap proses meski ada jalan terjalnya. Tidak ada perjuangan yang sia-sia tapi perjuangan akan sia-sia kalau tidak terorganisir," ucapnya. [dhn]

Komentar Pembaca
Shalat Ied Di Alun-Alun Rangkasbitung

Shalat Ied Di Alun-Alun Rangkasbitung

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:31:00

Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

The ads will close in 10 Seconds