Besok, Hasil Kejiwaan Delapan Calon Sekda Banten Diumumkan

Daerah  MINGGU, 10 FEBRUARI 2019 , 22:29:00 WIB | LAPORAN: DEDI RUSTANDI

<i>Besok</i>, Hasil Kejiwaan Delapan Calon Sekda Banten Diumumkan

Ilustrasi/Net

RMOLBanten. Besok (Senin, 11/2) delapan calon Sekda Banten akan diumumkan hasilnya oleh tim panitia seleksi. Sebelumnya, para calon Sekda ini diperiksa kesehatan dan psikisnya (kejiwaan) di RSUD Banten.

Keesokannya, (Selasa, 12/2) mereka yang dinyatakan sehat jasmani dan rohani akan mengikuti wawancara akhir. Berikutnnya tiga besar diserahkan ke Gubernur Banten Wahidin Halim (WH).
Kepala Badan Kepagawaian Daerah (BKD) Banten Komarudin mengungkapkan, Pansel calon pejabat pimpinan tinggi madya Sekda Banten baru saja menyelesaikan tes kesehatan delapan peserta.

Ya besok, Senin akan dilakukan pemanggilan terhadap peserta yang maju untuk tahap berikutnya yaitu tahap wawancara,” katanya Komarudin, Minggu (10/11).

Komarudin menjelaskan, pelaksanaan tes wawancara akan dilaksanakan pada 12 Februari sedangkan tempat masih dirahasiakan. Pun demikian dengan hasil tes kesehatan yang masih enggan diungkap.

Lihat saja besok  pengumumannya,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan tes wawancara, selain pansel kemungkinan WH akan turut mewawancarai para peserta. Wawancara itu dilakukan langsung agar dapat langsung mengetahui pribadi masing-masing calon sekda.

Pansel memberikan kesempatan kepada Pak Gubernur untuk ikut mewawancari calon Sekda. Bebas Pak Gubernur mau nanya apa,” ungkapnya.

Tes wawancara, kata dia, akan menjadi tes akhir para calon sekda. Sebab, hasil tes tersebut akan dikerucutkan menjadi tiga nama pada 15 Februari mendatang. Mereka selanjutnya akan diserahkan kepada gubernur untuk dipilih salah satunya menjadi Sekda Banten definitif.

Setelah pengumuman tiga besar diserahkan ke gubernur dulu. Setelah milih baru diserahkan ke presiden,” tuturnya.

Nama yang diserahkan ke presiden akan diproses untuk selanjutnya dibuatkan surat keputusan (SK) pengangkatan. Setelah SK turun, nama yang tertera pada SK akan langsung dilantik sebagai Sekda Banten definitif.

Setelah ada SK dilantik oleh gubernur. (Lama proses di presiden) mungkin seminggu sampai sebulan paling lama,” imbuhnya. [dhn]

Komentar Pembaca
Shalat Ied Di Alun-Alun Rangkasbitung

Shalat Ied Di Alun-Alun Rangkasbitung

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:31:00

Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

The ads will close in 10 Seconds