Kiai Maruf Amin Ke UIN Banten, Mahasiswa Khawatir Ada Politisasi Kampus

Politik  SELASA, 19 FEBRUARI 2019 , 00:32:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Kiai Maruf Amin Ke UIN Banten, Mahasiswa Khawatir Ada Politisasi Kampus

Kiai Maruf Amin/RMOLBanten

RMOLBanten. Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Kiai Maruf Amin dijadwalkan Selasa (19/2) ini mengunjungi Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten.

Kedatangan ini Kiai Maruf akan menjadi pembicara pada acara stadium general UIN SMH Banten semester genap tahun akademik 2018/2019. Dalam kesempatan itu Kiai Maruf akan berbicara tentang "Arus Baru Pengembangan Ekonomi Syariah".

Sesuai dengan undangan acara akan dimulai pukul 09.00 WIB di Gedung Profesor Syadzeli Hasan lantai II.

Imron Nawawi salah satu mahasiswa UIN SMH Banten mengatakan, acara yang digelar UIN merupakan kegiatan rutin setiap masuk awal semester baik ganjil maupun genap dilakukan rektorat sampai ke tingkat fakultas.

"Memang setahu saya kegiatan stadium general atau kuliah umum biasanya di lakukan pihak kampus yang diikuti mahasiswa dan mahasiswi," katanya, Senin (18/2).

Akan tetapi, kata Imron, panasnya suhu politik di Indonesia tidak bijak mengundang dan menjadikan Kiai Maruf Amin sebagai narasumber di kegiatan tersebut.

Kata Imron pasti akan ada sebuah pandangan para mahasiswa adanya politisasi di dalam kegiatan tersebut.

"Kami mahasiswa menghawatirkan akan adanya politisasi di kegiatan itu, dikarenakan Kiai  Maruf Amin merupakan salah satu peserta pemilu sebagai calon wakil presiden," tegasnya.

Lebih tegas lagi, Koordinator Tim Advokasi Masyarakat Pendukung Prabowo Sandi (Tampung Padi) Ferry Renaldi, menilai pihak lembaga seharusnya berani menolak kedatangan Kiai Maruf.

"Kapasitasnya kan sebagai cawapres tidak bisa dipungkiri itu, sangat disayangkan kenapa lembaga tidak mau menolak. Pihak lembaga kampus seharusnya menolak, apapun itu kapasitasnya karena saat ini Kiai Maruf Amin  itu kan sebagai cawapres," bebernya.

Sementara itu, Humas UIN SMH Banten Ferry Ramadan membenarkan perihal kedatangan Kiai Maruf  ke UIN SMH Banten. Menurutnya dalam jadwal Kiai Maruf memastikan tidak akan ada kampanye.

"Tadi sudah ada pertemuan juga dengan beberapa pihak terkait seperti Bawaslu Provinsi Banten, Polda Banten dan keluarga besar mahasiswa dalam rangka menjelaskan bahwa kegiatam besok murni kuliah umum dan tidak ada kampanye dalam jenis apapun," tegasnya. [dhn]

Komentar Pembaca
Senyum Usai PKB

Senyum Usai PKB

KAMIS, 09 MEI 2019 , 17:22:00

Pemilu Ulang Di Jakarta Sepi

Pemilu Ulang Di Jakarta Sepi

SABTU, 27 APRIL 2019 , 17:29:00

Kemenangan Indonesia

Kemenangan Indonesia

SABTU, 20 APRIL 2019 , 00:27:00

The ads will close in 10 Seconds