DEBAT PILPRES 2019

Jokowi Dilaporkan, Kiai Maruf: Kita Serahkan Semua Ke Bawaslu

Politik  SELASA, 19 FEBRUARI 2019 , 13:24:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Jokowi Dilaporkan, Kiai Maruf: Kita Serahkan Semua Ke Bawaslu

KH Maruf Amin/Dok

RMOLBanten. Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Kiai Maruf Amin menyerahkan semua keputusannya kepada Bawaslu untuk melakukan penilaian terkait dugaan pelanggaran saat debat capres putaran dua (Minggu, 17/2) lalu.

Diketahui Tim Advokasi Indonesia Bergerak (TAIB) melaporkan Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo  ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia (RI). Jokowi dianggap menyerang pribadi capres Prabowo Subianto saat putaran debat kedua kemarin.

Tudingan itu mengacu pada pernyataan Jokowi yang menyebut kepemilikan lahan Prabowo di Kalimantan Timur dan Aceh Tengah.

"Saya kira nanti kita serahkan kewenangannya kepada Bawaslu untuk menilai cuma, kalau bagi saya itu kan bukan menyerang pak Prabowo," kata Kiai Maruf di Tanara Kabupaten Serang, Selasa (19/2).

Karena, dijelaskan Kiai Maruf Amin pada debat kemarin, Prabowo menganggap ada ketidakadilan tentang pemberian tanah yang diberikan pada orang besar-besar  sedang rakyat tidak kebagian.

"Cuman pak Jokowi meneruskan saja yang dapat banyak itu kan termasuk pak Prabowo jadi hanya meneruskan bahwa yang memang dapat itu bukan orang ini, orang ini tapi pak Prabowo juga menguasai," jelasnya.

Jadi itu, dikatakan Kiai Maruf  sebenarnya merupakan suatu penegasan bahwa yang ada soal pemberian tanah itu dulu sebelum beliau memimpin pemerintahan.

"Yang dapat itu bukan hanya si a, si b atau si c saja tapi termasuk pak Prabowo hanya itu melengkapi saja dari isu bahwa banyak tanah di bagi pada kelompok orang kuat orang besar. Intinya kita serahkan semuanya kepada Bawaslu," jelasnya. [dhn]



Komentar Pembaca
Ceramah Ustaz Adi Hidayat

Ceramah Ustaz Adi Hidayat

SELASA, 12 FEBRUARI 2019 , 20:31:00

Promosi Doktor Mudir MBS Ki Bagus Hadikusumo

Promosi Doktor Mudir MBS Ki Bagus Hadikusumo

SELASA, 12 FEBRUARI 2019 , 16:20:00

Pelukan Sahabat Timor Leste

Pelukan Sahabat Timor Leste

SENIN, 25 FEBRUARI 2019 , 09:10:00

The ads will close in 10 Seconds