Isi Dua Jabatan, Pemprov Banten Lakukan Rotasi

Daerah  SENIN, 25 FEBRUARI 2019 , 20:37:00 WIB | LAPORAN: DEDI RUSTANDI

Isi Dua Jabatan, Pemprov Banten Lakukan Rotasi

Ilustrasi/Net

RMOLBanten. Pemprov akan segera melakukan rotasi mutasi untuk mengisi dua jabatan kosong, yakni Kepala Pelaksana BPBD Banten dan Asisten Daerah (Asda) I Pemprov Banten.

Kepala BKD Banten Komarudin, menjelaskan, pengajuan rotasi mutasi untuk mengisi Kepala Pelaksana BPBD Banten dan Asisten Daerah (Asda) I Pemprov Banten telah mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Rekomendasi ini akan segera ditindaklanjuti Pemprov Banten.

Menurutnya, ada 15 pejabat yang saat ini masih bisa dirotasi dan mutasi. Mereka dianggap memenuhi sejumlah persyaratan salah satunya sudah dua tahun menempati jabatan.

Posisinya dia udah tahun (mengemban tugas) dan lain sebagainya. Kalau yang belum dua tahun (menduduki jabatan), ya belum bisa,” katanya.

Komarudin menjelaskan, rotasi mutasi tidak akan berhenti sampai dua jabatan ini diisi, karena rotasi-mutasi akan tetap membuat dua jabatan lain kosong.
Rotasi mutasi ngisi lagi (jabatan kosong), tapi tetep diantara (pejabat yang memenuhi syarat). Tetap ada yang kosong,” katanya.

Lanjut Komarudin, selain yang saat ini kosong, ada juga sejumlah jabatan lain di Pemprov Banten kembali akan mengalami kekosongan. Sebab, pada tahun ini ada beberapa pejabat yang pensiun, seperti Asda II Pemprov Banten Ino S Rawita dan Kepala DPUR Banten Hadi Soeryadi.

Disinggung terkait lelang jabatan untuk mengisi Kepala Dinkes, Kepala Pelaksana BPBD, Kepala Biro Bina Perekonomian, Kepala BPMD dan Direktur RSU Banten, mantan Pj Bupati Tangerang ini mengatakan, prosesnya masih menunggu rekomendasi KASN.

Kita sudah sampaikan dokumen perencanaan terkait pengisian jabatan lima jabatan eselon II. Tapi sampai hari ini belum dapat jawabannya dari KASN,” katanya.

Jika jawaban berupa rekomendasi sudah turun, pihaknya akan segera rapat membentuk pansel. Pansel ini kemudian bertugas melakukan uji kompetensi, tes assesment dan rangkaian lelang jabatan lainnya.

Penjabat Sekda Banten Ino S Rawita membenarkan, pihaknya akan melakukan rotasi dan mutasi pejabat eselon II. Akan tetapi, rencana ini masih dalam tahap kajian, kajian dilakukan karena rotasi dan mutasi hanya bisa dilakukan pada pejabat yang sudah dua tahun menduduki jabatan saat ini. [dhn]



Komentar Pembaca
Airin Audensi Dengan Kapolri

Airin Audensi Dengan Kapolri

SELASA, 17 DESEMBER 2019 , 14:10:00

Wapres Di Wisuda UIN Banten

Wapres Di Wisuda UIN Banten

SENIN, 16 DESEMBER 2019 , 01:38:00

Penghargaan Istimewa KPK Buat WH

Penghargaan Istimewa KPK Buat WH

SELASA, 10 DESEMBER 2019 , 03:17:00

The ads will close in 10 Seconds