Program Beasiswa S1 Dan S2 Pemkot Tangsel Sepi Peminat

Kota Serang  JUM'AT, 01 MARET 2019 , 22:50:00 WIB | LAPORAN: AHMAD RIZKI SUHAEDI

Program Beasiswa S1 Dan S2 Pemkot Tangsel Sepi Peminat

Kepala BKPP Tangsel, Apendi/Net

RMOLBanten. Program Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangsel tampaknya tidak berjalan dengan baik.

Bermaksud untuk peningkatan SDM dengan memberikan beasiswa S1 dan S2 kepada ASN Pemkot Tangsel namun nyatanya kurang diminati.

Terbukti, kuota beasiswa untuk 26 orang baru 12 yang mendaftar. Pemkot Tangsel mengalokasikan dana kas daerah sebesar Rp 1 miliar untuk memberikan beasiswa kepada 26 ASN. Per orang akan mendapatkan jatah dana beasiswa S1 dan S2 sebesar Rp 44 juta.

Nantinya, semua ASN yang lolos program beasiswa pendidikan selama dua tahun akan kuliah di Universitas Indonesia dan Universitas Gajah Mada.
 
Sayangnya, hingga saat ini peminat untuk beasiswa pendidikan di lingkup Pemkot Tangsel sepi peminat.

"Baru ada 12 orang yang daftar," ungkap Kepala BKPP Tangsel, Apendi, Jum'at (1/3).

Menurut Apendi, mayoritas ASN mendaftar agar bisa mendapatkan beasiswa pendidikan pascasarjana. Nantinya para pendaftar yang lolos memenuhi persyaratan dikuliahkan sesuai dengan bidang pekerjaannya.

Misalnya, bagi tenaga dokter dapat menempuh bangku kuliah S2 di jurusan spesialis. Begitu juga bagi tenaga bidang teknik serta administrasi disesuaikan tugasnya.

"Biar enggak linear. Berkaitan dengan pendaftaran ditutupnya sampai kapan, ya kalo bisa sebelum semester pertama ini. Kalo enggak ya harus nunggu tahun depan," tandasnya. [dhn]


Komentar Pembaca
Shalat Ied Di Alun-Alun Rangkasbitung

Shalat Ied Di Alun-Alun Rangkasbitung

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:31:00

Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

The ads will close in 10 Seconds