Sempat Viral, Bupati Irna Maklumi Pernyatan Atlet Judo

Kabupaten Pandeglang  KAMIS, 07 MARET 2019 , 21:38:00 WIB | LAPORAN: DAR EDI YOGA

Sempat Viral, Bupati Irna Maklumi Pernyatan Atlet Judo

Foto/Dok

RMOLBanten. Pernyataan salah satu atlit judo Pandeglang Dede Fariz beberapa waktu lalu sempat viral di media sosial dimaklumi sikapnya lantaran masih anak-anak.

Hal itu disampaikan Bupati Pandeglang Irna Narulita saat bertemu dengan pelatih judo di Pendopo Pandeglang, Kamis (6/3).

"Memang kami sangat menyayangkan pernyataan Dede Faiz, tapi hal ini karena terjadi miskomunikasi sehingga menyudutkan pemerintah dan pengurusnya. Kami segera cari solusi agar Dede Fariz segera kembali berlatih dan semoga sukses," ujar Irna.

"Mungkin ada kealfaan dari kami, kita jalin silaturahmi yang baik, untuk itu kami mengundang tapi Dede Faiz tidak bisa datang, mudah mudahan dilain waktu, bahkan kalau mau daftar di TNI dan Polisi akan kami rekomendasikan, "terang Irna.

Sementara Nina Nurnaningsih salah seorang pelatih judo Dede Fariz, mengungkapkan jika kejadian yang selama ini ramai diperbincangkan terkait kurangnya perhatian, itu hanya miskomunikasi. Dirinya, sebagai pelatih mengharapkan Dede untuk bisa kembali berlatih judo.

"Kami mengharapkan dede kembali karena dia salah satu atlit yang berbakat. Dua tahun lalu kami sudah mengajak latihan namun dia tidak mau," kata Nani

Menurut Nani, dirinya sangat memahami alasan Dede mengapa tidak ingin berlatih kembali, hal ini ungkap Nani, karena Dede ingin mengutamakan pekerjaan.

"Jadi titik permasalahannya dari Dede pribadi, kami sudah mengarahkan dari masalah kuliah hingga pekerjaan. Dede kalau bisa latihan kembali, karena Pandeglang membutuhkan Dede," ujarnya.

Masih kata Nani, Dede Faiz mulai mengikuti latihan judo pada tahun 2011, dan itu merupakan angkatan pertama. Prestasi yang diraih oleh Dede Faiz salah satunya menjadi juara tiga Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja di Surabaya.

"Terakhir pada tahun 2016, dari situ tidak berlatih lagi, kami sudah membujuk beberapa kali namun Dede belum memberikan jawaban. Dan kemarin saat kami bertemu di Cimanuk alhamdulillah dia mau berlatih kembali," jelas Nani dilansir dari akun resmi Humas Pandeglan. [dhn]


Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds