Forum OPD Dinkes Dan RSU, Fasilitas Kesehatan Untuk Masyarakat Terus Ditingkatkan

Advertorial  SENIN, 11 MARET 2019 , 09:26:00 WIB | LAPORAN: AHMAD RIZKI SUHAEDI

Forum OPD Dinkes Dan RSU, Fasilitas Kesehatan Untuk Masyarakat Terus Ditingkatkan

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany/ARS

RMOLBanten. Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany meminta pelayanan di bidang kesehatan terus ditingkatkan.

Ini diungkapkan walikota saat menghadiri Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Aula Puspemkot Tangsel, Ciputat pada Jumat, (8/3) lalu.

Menurut Airin, forum OPD merupakan lanjutan dari hasil musrenbang di kelurahan dan kecamatan. Forum ini merupakan wadah bersama untuk membahas prioritas kegiatan pembangunan hasil musrenbang kecamatan dengan OPD sebagai upaya mengisi renja perangkat daerah dengan tujuan rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) Kota Tangsel di tahun 2020.

"Kiranya Dinas kesehatan mendapat masukan dan saran dari Peserta untuk meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan," katanya.

Kata walikota, pegawai di RSU Tangsel maupun di puskesmas telah bekerja keras, sabar dan ikhlas menghadapi masyarakat dalam memberikan pelayanan. Ini dibuktikan dengann hasil survey kebijakan publik yang mendapatkan predikat baik.

"Meskipun fasilitas kesehatan belum maksimal. Tapi saya apresiasi kepada pegawai yang sabar melayani masyarakat," ujarnya.

Untuk meningkatnya pelayanan kesehatan, sambung walikota, saat tengah membangun gedung 3 di RSU Tangsel. Tentunya fasilitas akan bertambah dan harus didukung pelayanan yang lebih baik.

"Kita siapkan juga pembangunan rumah sakit tipe C di Kelurahan Pakulonan dan Pondok Ranji. Diharapkan kehadiran rumah sakit ini dapat mengurangi antrian di RSU," terangnya.

Selain peningkatan sarana dan prasarana, kata Walikota, sumber daya manusia harus ditingkatkan. Untuk mendorong itu Pemkot Tangsel membuka beasiswa S2 untuk pegawai dan dokter spesialis bagi ASN yang bertugas di Puskesmas maupun RSU.

"Jangan berfikir biaya kuliah mahal, namun peningkatan SDM di Tangsel juga sangat penting," tandasnya. [adv]

Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds