Sebut SBY Tidak Punya Prinsif, Demokrat: Agum Gumelar Ngaco

Politik  RABU, 13 MARET 2019 , 10:37:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Sebut SBY Tidak Punya Prinsif, Demokrat: Agum Gumelar Ngaco

Prabowo dan SBY/Net

RMOLBanten. Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Agum Gumelar menyebut sikap Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak punya prinsif karena mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

Atas pernyataan itu, Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan menanggapi dan menyatakan omongan Agum dianggap tidak nyambung alias ngaco.

"Menurut saya Pak Agum itu menarik masa lalu menjadi sebuah yang diikatkan begitu tanpa melihat kenyataan apa yang terjadi. Jadi saya mau katakan itu dua hal yang berbeda dan itu tidak relevan," kata Hinca di Komplek DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (12/3).

Agum sebelumnya menyebut SBY tak punya prinsip. Dalam sebuah diskusi yang rekaman videonya beredar Agum menyebut SBY adalah satu dari tujuh anggota Dewan Kehormatan Perwira (DKP) yang menandatangani pemecatan Prabowo Subianto dari militer. Agum menyebut SBY tak punya prinsip lantaran pada Pilpres saat ini malah memberikan dukungan kepada Prabowo.

Hinca mengingatkan posisi SBY saat dulu aktif di institusi militer dan saat ini sebagai ketum Demokrat merupakan hal yang berbeda.

"Bedakan antara peristiwa yang lalu ketika ada institusi yang kita sebut militer dengan institusi yang hari ini kita sebut partai. Itu dua hal yang berbeda dan nggak bisa ditarik benang lurus seperti itu," tegasnya.

Terkait dukungan Demokrat terhadap Prabowo yang disinggung Agum, Hinca enggan menanggapi.

"Kami rasa nggak perlu tanggapin itu karena ketika kami selesai menandatangani dukungan (Pilpres), selesai urusan itu," pungkasnya.[dhn] 

Komentar Pembaca
Senyum Usai PKB

Senyum Usai PKB

KAMIS, 09 MEI 2019 , 17:22:00

Pemilu Ulang Di Jakarta Sepi

Pemilu Ulang Di Jakarta Sepi

SABTU, 27 APRIL 2019 , 17:29:00

Kemenangan Indonesia

Kemenangan Indonesia

SABTU, 20 APRIL 2019 , 00:27:00

The ads will close in 10 Seconds