Blokade Dan Bakar Ban, Gembala: 100 Hari Pemkot Gagal

Daerah  KAMIS, 14 MARET 2019 , 20:30:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Blokade Dan Bakar Ban, Gembala: 100 Hari Pemkot Gagal

Foto/RMOL Banten

RMOLBanten. Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Pembela Rakyat (Gembala) melakukan aksi unjuk rasa mengkritisi 100 hari kepemimpinan Syafrudin-Subadri yang dianggap mahasiswa telah gagal menjalankan program 100 hari kerja.

Dalam aksinya mahasiswa memblokade jalan dan membakar ban sehingga sempat menimbulkan kemacetan bahkan salah satu pengendara sempat marah dengan membunyikan klakson dan memainkan gas mobil.

Mahasiswa menyanyikan yel- yel 'Walikota Borjuis, OPD Pragmatis, Mari kita babat Abis'. Selain itu Mahasiswa juga membentangkan spanduk bertuliskan 'Walikota Serang Latah, Program Kerja Amatiran'.

Humas Aksi Samsul Maarif, menilai selama 100 hari kerja memimpin sudah gagal. Program yang digemborkan dalam jangka 100 hari kerja pun tidak terealisasi.

"Kami nyatakan gagal sebab hingga sampai saat ini relokasi PKL belum menemukan win solution. Padahal berbagai cara sudah dilakukan mulai dari audiensi dan aksi massa tapi tidak ada win solution yang ditawarkan Pemkot," katanya.

Pemkot, lanjutnya dinilai tidak serius dalam melakukan program kerja, hanya sebatas Bualan tidak memiliki konsep matang sangat dan tidak siap memimpin kota berjuluk Madani ini.

"Sebagai kota dengan pendapatan asli daerah dari sektor dagang dan jasa membenahi PKL dimana roda perekonomian berputar Pemkot tidak becus. Kami melihat sangat pencitraan," ujarnya.

Dirinya juga memberikan masukan kepada Pemkot, jika memang relokasi di Kepandean tidak memadai Pemkot Serang bisa mencontoh kebijakan yang dilakukan pemerintah Lombok.

"Ambil contoh di Lombok setiap malming boleh berjualan kalau tidak mampu relokasi di Kepandean kenapa tidak memakai konsep itu. Lagi-lagi urusan perut itu tidak bisa di tahan para PKL hanya butuh berjualan," pungkasn. [dhn]

Komentar Pembaca
Ceramah Ustaz Adi Hidayat

Ceramah Ustaz Adi Hidayat

SELASA, 12 FEBRUARI 2019 , 20:31:00

Promosi Doktor Mudir MBS Ki Bagus Hadikusumo

Promosi Doktor Mudir MBS Ki Bagus Hadikusumo

SELASA, 12 FEBRUARI 2019 , 16:20:00

Pelukan Sahabat Timor Leste

Pelukan Sahabat Timor Leste

SENIN, 25 FEBRUARI 2019 , 09:10:00

The ads will close in 10 Seconds