Disporabudpar Wacanakan Bangun Sekolah Olahraga

Olahraga  KAMIS, 14 MARET 2019 , 21:10:00 WIB | LAPORAN: SOPIAN SUKRI

Disporabudpar Wacanakan Bangun Sekolah Olahraga

Ahmad Taufik/SOP

RMOLBanten. Untuk menciptakan atlet yang bisa bersaing dikancah nasional dan internasional, Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang mencanangkan Sekolah Olahraga.

Kepala Disporabudpar Kabupaten Tangerang, Ahmad Taufik menginginkan adanya sekolah olahraga yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang. Namun, hal tersebut belum diketahui pasti kapan akan terealisasi.

"Jadi memang ini baru wacana, tapi ini memang mimpi kita untuk membangun sekolah olahraga di wilayah Kabupaten Tangerang," ujarnya, Kamis (14/3).

Taufik mengatakan, sekolah olahraga memang dibutuhkan di wilayah Kabupaten Tangerang. Pasalnya, banyak anak-anak di Kabupaten Tangerang yang berpotensi menjadi atlet besar namun minim fasilitas untuk mengembangkan potensinya.

"Selama ini kan di sekolah juga diajarkan pelajaran olahraga. Namun, kalau kita adakan sekolah olahraga tentu akan lebih bisa mengembangkan potensi. Meskipun tetap sama ada juga pelajaran yang lain karena mereka butuh ijazah sekolah," jelasnya.

Ia pun berharap, jika nantinya dapat terbangun sekolah olahraga tersebut di Kabupaten Tangerang dapat mencetak atlet-atlet berprestasi dari Kabupaten Tangerang.

"Harapannya kalau nanti benar terwujud olahragawan di Kabupaten Tangerang bisa jadi kebanggaan di tingkat regional, nasional, bahkan Internasional," tandasnya. [ars]





Komentar Pembaca
Riset: Foto Cantik Memang Membantu Calon Di Pemilu
Anies Makin Berprestasi Makin Dicaci?

Anies Makin Berprestasi Makin Dicaci?

SENIN, 22 JULI 2019 , 17:36:29

Mulai Panas, Nasdem Sindir PKB

Mulai Panas, Nasdem Sindir PKB

KAMIS, 18 JULI 2019 , 21:59:37

Shalat Ied Di Alun-Alun Rangkasbitung

Shalat Ied Di Alun-Alun Rangkasbitung

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:31:00

Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

The ads will close in 10 Seconds