PEMILU 2019

Polda Banten: Insan Pers Harus Hadir Sebagai Penyejuk

Keamanan  KAMIS, 14 MARET 2019 , 21:12:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Polda Banten: Insan Pers Harus Hadir Sebagai Penyejuk

Coffe Morning/Rizki

RMOLBanten. Insan pers diminta hadir dalam memberitakan seputar pemilu 2019 sebagai penyejuk bukan untuk memperkeruh suasana.

Demikian disampaikan Kapolda Banten Brigjen Tomsi Tohir melalui Irwasda Polda Banten Kombes Pol I Nyoman saat coffe morning di lingkungan Polda Banten, Kamis, (14/3).

Dalam giat kali ini Kombes Pol I Nyoman juga memberikan cinderamata berupa jaket untuk digunakan liputan kepada wartawan yang selama ini telah bekerja sama dengan Polda Banten.

"Sebentar lagi pemilu, mari songsong demokrasi dengan sejuk. Untuk itu, Insan Pers harus hadir menjadi penyejuk di tengah-tengah masyarakat jangan memperkeruh suasana," katanya.

Ditegaskan Kombes I Nyoman menghadapi pesta demokrasi yaitu Pileg dan pemilihan Presiden 2019 mendatang, kepolisian berpesan dimana suasana yang kondusif sangat perlu di jaga.

Ini sebagai wujud terjalinnya kemitraan yang baik antara kepolisian dan wartawan, dengan hadir kita disini mari kita jalin sinergitas dengan baik. Wartawan itu adalah mitranya Polri," katanya.

Menurutnya, polisi tak akan optimal dalam melaksanakan tugas jika tidak didukung pers. Selain itu rekan media merupakan sosial kontrol di tengah-tengah masyarakat.

"Maka itu, kedepannya mari kita tetap kompak, karena kita saling membutuhkan satu sama lainnya. Fungsi dasar dari suatu media adalah memberikan informasi dan edukasi yang sebaik mungkin untuk masyarakat," ujarnya.

Sementara itu salah satu Wartawan Senior Haji Rahmat mengatakan, atas nama rekan-rekan media mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang selama ini sudah terjalin.

"Kami juga menyampaikan rasa terima kasih atas pemberian jaket ini. Mudah-mudahan dapat bermanfaat dan berguna bagi rekan-rekan wartawan semuanya," ucap pria yang sehari - hari bertugas sebagai wartawan Pos Kota itu. [ars]

Komentar Pembaca
Ceramah Ustaz Adi Hidayat

Ceramah Ustaz Adi Hidayat

SELASA, 12 FEBRUARI 2019 , 20:31:00

Promosi Doktor Mudir MBS Ki Bagus Hadikusumo

Promosi Doktor Mudir MBS Ki Bagus Hadikusumo

SELASA, 12 FEBRUARI 2019 , 16:20:00

Pelukan Sahabat Timor Leste

Pelukan Sahabat Timor Leste

SENIN, 25 FEBRUARI 2019 , 09:10:00

The ads will close in 10 Seconds