Ratusan Surat Suara Di Tangsel Rusak

Kota Tangerang Selatan  KAMIS, 14 MARET 2019 , 21:18:00 WIB | LAPORAN: AHMAD RIZKI SUHAEDI

Ratusan Surat Suara Di Tangsel Rusak

Surat Suara/ARS

RMOLBanten. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) bersama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangsel menemukan sebanyak 161 surat suara rusak.
 
Rusaknya surat suara tersebut mengurangi keseluruhan surat suara yang ada. Karena pelipatan tersebut baru dilakukan dua hari dan sudah ada temuan surat suara yang rusak.

"Temuan surat suara yang rusak tersebut ditemukan langsung oleh para petugas pelipat surat suara, pada saat memeriksa satu persatu surat suara Asebelum akhirnya dilipat. Sebanyak 161 surat suara yang rusak tersebut beragam jenis kerusakannya. Ada robek dibagikan ujung surat dan sisi kiri kanan surat suara. Serta ada pula yang robek di bagian tengah lipatan surat suara tersebut dan dinyatakan tidak layak," terang Anggota Bawaslu Tangsel, Slamet Santosa, Kamis (14/3).

Menurut Slamet, sampai saat ini pihaknya terus melakukan pengawasan dan merekap seluruh surat suara yang rusak tersebut.

Ini temuan sementara. Karena proses pelipatan masih terus berlangsung dan temuan selama dua hari ini telah kita rekap,” ucapnya.

Slamet juga menuturkan, pentingnya dalam melakukan pengawasan proses pelipatan surat suara itu ialah untuk memastikan surat suara yang nantinya akan didistribusikan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), merupakan surat suara yang layak.

Kadang ada petugas pelipat surat suara yang mungkin lupa mengeceknya terlebih dahulu sebelum dilipat. Makanya kami secara bergantian melakukan pengawasan di gudang ini selama proses pelipatan surat suara berlangsung,” pungkasnya. [ars]
 

Komentar Pembaca
Senyum Usai PKB

Senyum Usai PKB

KAMIS, 09 MEI 2019 , 17:22:00

Pemilu Ulang Di Jakarta Sepi

Pemilu Ulang Di Jakarta Sepi

SABTU, 27 APRIL 2019 , 17:29:00

Kemenangan Indonesia

Kemenangan Indonesia

SABTU, 20 APRIL 2019 , 00:27:00

The ads will close in 10 Seconds