Demo 100 Hari Kerja, Subadri: Terima Kasih Sudah Mengingatkan

Kota Serang  KAMIS, 14 MARET 2019 , 21:38:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Demo 100 Hari Kerja, Subadri: Terima Kasih Sudah Mengingatkan

Subadri Usuludin mendatangi mahasiswa/RMOL Banten

RMOLBanten. Wakil Walikota Serang Subadri Usuludin mendatangi dan mengapresiasi mahasiswa yang telah mengingatkan dirinya bersama Walikota Serang untuk menata Kota Serang menjadi lebih baik lagi.

"Kami sangat menyambut baik kedatangan teman-teman mahasiwa kesini kami sadari bahwa aksi mereka itu bentuk dari kasih sayang mereka kepada masyarakat Kota Serang," ujarnya saat menemui masa aksi, Kamis (14/3).

Subadri juga meminta mahasiswa untuk maklum jika dalam pelaksanaan program 100 hari kerja ada yang belum sepenuhnya terlaksana dengan sempurna dikarenakan waktu 100 hari bukanlah waktu yang lama.

"Harapannya karena tadi ada beberapa point yang dituntut oleh mahasiswa tersebut maka kewajiban kami selaku Pemerintah Kota Serang untuk dapat menyelesaika permasalahan- permasalahan yang ada di Kota Serang," katanya.

Diketahui Ratusan Mahasiswa melakukan aksi kepung Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Serang yang dilakukan Organisasi Mahasiswa dari Cipayung plus terdiri dari HMI, KAMMI, PMII, GMNI dan GMKI serta organisasi Primordial Hamas.

Dalam aksinya mahasiswa  menyuarakan bahwa pemerintah di bawah rezim Subadri - Syafrudin  telah gagal mengerjakan permasalahan Kota Serang seperti yang dijanjikan dalam program 100 hari.

Permasalahan masyarakat yang di sampaikan para mahasiswa tersebut yaitu terkait Relokasi PKL yang belum siap karena sarana dan prasarana belum memadai dan adanya tindak premanisme

Kemacetan di beberapa titik di wilayah Kota Serang terutama di trowongan trondol yang tidak bisa dibenahi dan tidak adanya pegawai dishub yang berjaga di wilayah tersebut

Permasalahan banjir yang masih ada di beberapa titik di Kota Serang terutama di wilayah Warung Pojok hingga Kidang yang masih sering banjir dan sampah yang masih banyak di Kota Serang.

Sementara itu Aktivis dari Jaringan Rakyat Kota (Jarkot) Maslam Danuri mengatakan demonstrasi mahasiswa hari ini tepat di 100 hari kepemimpinan walikota dan wakil walikota Serang adalah hal positif untuk Syafrudin - Subadri.

"Karena saya melihat ada harapan besar tidak hanya dari mahasiswa tetapi dari masyarakat yag menginginkan perubahan, karena kalau boleh hujur selama 10 tahun kebelakang tidak ada perubahan yg signifikan," ujarnya.

Mahasiswa, lanjutnya bisa jadi patner pemerintah dalam melakukan pembenahan di kota serang, dengan melakukan pengadvokasian isue - isue kerakyatan ditengah masyarakat.

"Karena saya melihat keterlibatan dan sinergi publik dengan pemerintah itu juga penting dlam pembangunan," katanya. [dhn]



Komentar Pembaca
Ceramah Ustaz Adi Hidayat

Ceramah Ustaz Adi Hidayat

SELASA, 12 FEBRUARI 2019 , 20:31:00

Promosi Doktor Mudir MBS Ki Bagus Hadikusumo

Promosi Doktor Mudir MBS Ki Bagus Hadikusumo

SELASA, 12 FEBRUARI 2019 , 16:20:00

Pelukan Sahabat Timor Leste

Pelukan Sahabat Timor Leste

SENIN, 25 FEBRUARI 2019 , 09:10:00

The ads will close in 10 Seconds