Ustaz Efi: Deklarasi DKM Dukung Jokowi Rusak Kemurnian Masjid

Politik  SENIN, 18 MARET 2019 , 10:30:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Ustaz Efi: Deklarasi DKM Dukung Jokowi Rusak Kemurnian Masjid

Ustaz Efi Afifi/RZK

RMOLBanten. Deklarasi dukungan yang mengatasnamakan Forum Komunikasi DKM Masjid terhadap Jokowi - Ma'ruf, Minggu (17/3) kemarin, disayangkan. Membawa DKM merusak kemurnian masjid itu sendiri.

Pernyataan itu disampaikan Ketua Umum PW Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (PRIMA DMI) Provinsi Banten, Ustaz Efi Afifi, di Kota Serang, Senin (18/3).

"Kami yang selama di dewan masjid Indonesia, menolak dan tidak setuju terhadap apa yang sudah dilakukan FK DKM," katanya.

Dikatakan Ustaz Efi, Masjid adalah milik ummat secara keselruhan, berbagai latar belakang ummat dan juga kecenderungan dalam Pilpres, baik yang memilih Paslon 01 maupun paslon 02.

"Jadi tidak selayaknya mengatasnamakan DKM dan Masjid untuk memuaskan dahaga politik dan kepentingan pilpres sesaat. Ini adalah tindakan yang sudah mengganggu kemurnian Masjid sebagai Rumah Allah dan DKM itu sendiri dalam bertugas memakmurkan masjid," tegasnya.

Dituturkan Ustaz Efi pihaknya juga mengajak kepada semua tokoh DKM untuk sama-sama menjaga masjid dan DKM dari berbagai bentuk Kampanye yang dilakukan capres.

"Di DKM kan banyak kalangan, ada NU, Muhammadiyah, Persisdan juga latar belakang partai Serta pilihan pilpres, jadi beragam, tidak bisa mutlak mendukung Satu Calon," ujarnya.

Bahkan pihaknya meragukan Forum Komunikasi DKM yg membuat Deklarasi capres tertentu kemrin,  apakah forum tersebut resmi atau tidak, berbadan hukum atau tidak dan didiirikan oleh para DKM atau tidak.

"Saya yang selama ini Aktifitas di Masjid Dan DMI,  tidak masuk Dan mengtahui forum rersebut. Sikap Dewan Masjid Indonesia jelas Bahwa Masjid Dan DKM Harus menjaga ketentraman ummat di momen Pilpres ini, dengan anti politisasi Masjid," tegasnya.

Prima DMI Bahkan telah berikhtiar  untuk menjaga keutuhan masjid dan DKM dari perpecahan faksi politik, dengan melakukan himbauan kepada ummat dan meenjadi mitra Bawaslu secara Resmi.  

"Ini adalah Ikhtiar keras kita untuk Mempersatukan Ummat di Masjid. Kita Harus menjadi penengah dan pemersatu ummat dalam kondisi saat ini," ujar Ustaz muda ini. [dhn]



Komentar Pembaca
Jika KPU Tak Netral, People Power Bisa Terwujud
Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00

Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Putri Bung Karno Ziarah Ke Makam Gus Dur

Putri Bung Karno Ziarah Ke Makam Gus Dur

MINGGU, 24 FEBRUARI 2019 , 20:31:00

MBS Jampang Gondol Dua Piala

MBS Jampang Gondol Dua Piala

MINGGU, 14 APRIL 2019 , 20:14:00

Antusias Pencoblosan Di Manila

Antusias Pencoblosan Di Manila

MINGGU, 14 APRIL 2019 , 19:18:00

The ads will close in 10 Seconds