WH Kutuk Aksi Teroris Di New Zealand

Daerah  SENIN, 18 MARET 2019 , 16:33:00 WIB | LAPORAN: DEDI RUSTANDI

WH Kutuk Aksi Teroris Di New Zealand

Wahidin Halim

RMOLBanten. Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) mengutuk keras penembakan yang terjadi di Masjid di New Zealand, Jum’at 15 Maret lalu. Terlebih, 2 WNI menjadi korban dalam peristiwa tersebut.

Ini merupakan tidakan yang sangat biadab dan tidak punya rasa kemanusiaan,” kata WH saat memimpin apel Hari Kesadaran Nasional, Hari Jadi Satpol PP ke-69, Hari Jadi Damkar ke-100, Hari Jadi Satlinmas ke-57, dan Hari Bhakti Rimbawan ke-36, di lapangan Setda Provinsi Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, (18/3).

WH juga mengajak peserta apel dan masyarakat Banten khususnya untuk mendoakan umat muslim yang menjadi korban tewas dalam aksi brutal itu husnul khotimah. Menurutnya, semua yang ada di bumi ini memiliki nilai-nilai toleransi yang universal.

Untuk iti kita patrikan kepada diri kita sebagai warga negara dan sebagai umat hamba allah, tidak menyakiti satu sama lain,” ucapnya.

Menurutnya, sikap dan sifat kemanusiaan dan kehidupan yang harmonis juga menjadi salah satu dasar bagi setiap penganutnya.

Padahal Selandia Baru merupakan daerah yang relatif aman, semangat teloransinya tinggi, tetapi tiba β€"tiba orang jahat masuk ke negara tersebut karena adanya provokasi dan ketidaksadaran dalam kehidupan sehingga mucul tragedi tersebut,” katanya dihadapan peserta apel.

Terkait Hari Kesadaran Nasional, WH tak bosan-bosannya menekankan kepada ASN Provinsi Banten untuk terus  meningkatkan kapasitas dan berikan pengabdian terbaik untuk bangsa dan negara yang dicintai ini, termasuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu.

Kita sebagai warga negara harus memiliki kesadaran berbangsa, bernegara dan bermasyarakat dan kesadaran kita untuk ikut berpartisifasi dalam agenda nasional yang cukup penting yang menjadi indikator penyelenggaraan demokrasi yaitu pemilihan umum legislatif dan presiden dan wakil presiden,” jelasnya.

WH juga mengharapkan kepada ASN Provinsi Banten untuk  saling membina tidak saling memprovokasi atau saling membeci satu sama lain,

Ini pentingnya silaturahim. Kita saling intropeksi apa yang sudah kita lakukan, begitu juga peringatan  hari yang kita laksanakan hari ini, apa yang sudah kita baktikan dan kita harus sadar sebagai warga negara untuk melakukan itropeksi kepada diri kita ,apa yang sudah kita lakukan untuk negara dan masyarakat,” imbuhnya. [dhn]


Komentar Pembaca
Jika KPU Tak Netral, People Power Bisa Terwujud
Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00

Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Putri Bung Karno Ziarah Ke Makam Gus Dur

Putri Bung Karno Ziarah Ke Makam Gus Dur

MINGGU, 24 FEBRUARI 2019 , 20:31:00

MBS Jampang Gondol Dua Piala

MBS Jampang Gondol Dua Piala

MINGGU, 14 APRIL 2019 , 20:14:00

Antusias Pencoblosan Di Manila

Antusias Pencoblosan Di Manila

MINGGU, 14 APRIL 2019 , 19:18:00

The ads will close in 10 Seconds