Belot Dukung Prabowo-Sandi, DPP Golkar Rapat Bahas Erwin Aksa

Politik  SELASA, 19 MARET 2019 , 12:53:00 WIB | LAPORAN: RUSLAN TAMBAK

Belot Dukung Prabowo-Sandi, DPP Golkar Rapat Bahas Erwin Aksa

Erwin Aksa (paling kiri)/Net

RMOLBanten. Rapat pengurus pusat diagendakan Partai Golkar menyusul sikap kader mereka Erwin Aksa yang menyatakan dukungan terbuka untuk paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

Pernyataan itu ditegaskan Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta (Selasa, 19/3).

"Siang ini akan rapat secara khusus terkait dengan pak Erwin Aksa," ujar Ace.

Erwin mempunyai sikap berbeda dengan keputusan politik Golkar. Partai berlambang beringin itu telah resmi dan sejak awal memberikan dukungan kepada paslon nomor urut 01 Joko Widodo-Maruf Amin.

Atas perbedaan dukungan itu kata Ace, maka DPP Golkar memandang perlu untuk melakukan klarifikasi kepada Erwin. Pasalnya, dukungan Erwin disampaikan secara terbuka dan dia juga mendampingi Calon Wakil Presiden, Sandiaga Uno pada debat Capres, Minggu malam lalu.

"Sebelumnya kan enggak pernah terlihat bahwa Pak Erwin Aksa secara terbuka memberikan dukungan," tutup Ace.

Erwin telah menyampaikan permohonan maaf dan menyatakan nonaktif dari keanggotaan di Partai Golkar untuk totalitas mendukung Prabowo-Sandi.

"Akhirnya saya mohon maaf kepada seluruh kolega dan kader Partai Golkar di seluruh Indonesia, dan dengan ini saya menyatakan nonaktif dari kepengurusan Partai Golkar sampai proses pencapresan selesai," kata Erwin baru-baru ini. [dhn] 

Komentar Pembaca
Shalat Ied Di Alun-Alun Rangkasbitung

Shalat Ied Di Alun-Alun Rangkasbitung

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:31:00

Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

The ads will close in 10 Seconds