Andika: MTQ Di Anyer Jadi Momentum Kebangkitan Parawisata

Pariwisata & Budaya  SELASA, 19 MARET 2019 , 19:15:00 WIB | LAPORAN: DEDI RUSTANDI

Andika: MTQ Di Anyer Jadi Momentum Kebangkitan Parawisata

Andika Hazrumy


RMOLBanten. Gelaran MTQ Kabupaten Serang ke-49 yang diselenggarakan di Anyer diharapkan menjadi monemtum kebangkitan dan kejayaan parawisata.

Begitu kata Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, usai menghadiri pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran ke-49 yang berlangsung di lapangan Hotel Sol Elitr Marbela Anyer, Kabupaten serang, Selasa (19/3).

Andika menyebut kelesuan pariwisata di pantai Anyer pasca Tsunami Selat Sunda lebih disebabkan karena trauma dengan kawasan wisata Anyer itu sendiri.

"Jadi misalnya yang parah terkena tsunami, itu daerah di sekitar Anyer, tapi karena orang itu tahunya Anyer, ya sudah orang tahunya Anyer parah kena tsunami," kata Andika.

Karena itu  Andika meminta agar perhelatan MTQ Kabupaten Serang ke-49 yang saat ini diselenggarakan di Anyer dijadikan momentum untuk mengembalikan kejayaan pariwisata kawasan pantai Anyer dan sekitarnya. Andika mengapresiasi langkah Pemkab Serang yang menjadikan Anyer sebagai lokasi penyelenggaraan MTQ tingkat kabupaten tersebut pada tahun ini.

"Upaya-upaya seperti ini memang harus diinisiasi oleh pemerintah. Makanya, saya sangat mengapresiasi langkah Pemkab Serang yang memilih Anyer sebagai lokasi MTQ tahun ini,” ujarnya.

Diungkapkan Andika, selama ini masyarakat umum dari luar Banten, bahkan di Banten sendiri, mengetahui bahwa kawasan Anyer yang terdampak oleh tsunami seperti diberitakan oleh media massa maupun melalui kabar yang tersiar di media sosial.

Padahal kan sebetulnya Anyer relatif terdampak sedikit,” kata Andika.

Terkait itu, Andika menyebut upaya recovery di Anyer relatif lebih cepat dibanding dengan wilayah-wilayah lainnya di Banten yang terdampak tsunami. Andika menyebut, sejak beberapa minggu setelah tsunami, Anyer relatif telah siap kembali menerima wisatawan.

Teman-teman kan tahu, beberapa hari setelah tsunami bahkan Kementerian Pariwisata bersama Pemprov Bante dan Lampung langsung rakor di sini, di hotel ini,”imbuhnya. [dhn]


Komentar Pembaca
Shalat Ied Di Alun-Alun Rangkasbitung

Shalat Ied Di Alun-Alun Rangkasbitung

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:31:00

Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

The ads will close in 10 Seconds