Kapolres: Hak Pilih Masyarakat Tangerang Tak Akan Ada Yang Terintimidasi

Hukum  RABU, 20 MARET 2019 , 14:29:00 WIB | LAPORAN: SOPIAN SUKRI

Kapolres: Hak Pilih Masyarakat Tangerang Tak Akan Ada Yang Terintimidasi

M Sabilul Alif/Sof

RMOLBanten. Mensukseskan Pemilu yang aman, damai dan bersih, Polres Kota (Polresta) Tangerang memastikan, takan ada masyarakat yang akan terintimidasi hak pilihnya.

Pernyataan tersebut ditegaskan  Kapolresta Tangerang, Kombes Pol M Sabilul Alif, Selasa (20/3).

Alif panggilan akrab M Sabilul Alif mengatakan, polisi akan terus menjaga dan mengawasi jika ada upaya intimidasi yang dilakukan sekelompok orang untuk memilih salah satu calon. Polisi menjamin para pemilih dapat datang dengan merasa aman dan nyaman ke TPS.

"Tidak boleh ada pemilih yang terintimidasi oleh siapapun, oleh gerakan apapun, ini yang patut di waspadai, pemilih harus betul-betul aman dan nyaman," ujarnya.

Aparat keamanan kata dia, akan melakukan razia gabungan dan menerjunkan Satuan tugas operasi tangkap tangan (OTT) untuk menghindari adanya money politik, terutama di masa tenang.

"Yang terpenting saat masa tenang kita akan melakukan razia gabungan, untuk memastikan tidak ada intimidasi siapapun, oleh apapun, dengan kemasan apapun, termasuk money politik," terangnya.

Polisi kata lanjut Alif, meminta kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tangerang untuk menjadi pengingat apabila ada ketidaktahuan KPPS dalam proses pemungutan suara pada 17 April 2019 mendatang. Ia pun tidak ingin adanya kasus pemilu ulang di Pemilihan Bupati beberapa waktu lalu terulang.

"Makanya harus ada komitmen Pengawas menjadi pengarah, jangan sampai terulang pada Pilbup lalu, salah satu anggota panwas malah memvideokan bukan mengingatkan. Seandainya waktu itu diingatkan, pasti persoalan yang seharusnya tidak ada menjadi ada," tukas Alif. [dhn]



Komentar Pembaca
Shalat Ied Di Alun-Alun Rangkasbitung

Shalat Ied Di Alun-Alun Rangkasbitung

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:31:00

Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

The ads will close in 10 Seconds