RSDP: Penggunaan SKTM Untuk Warga Kabupaten Serang

Kesehatan  KAMIS, 21 MARET 2019 , 13:18:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

RSDP: Penggunaan SKTM  Untuk Warga Kabupaten Serang

Foto/Net

RMOLBanten. Kebijakan berobat dengan SKTM bisa dilakukan namun saat ini hanya bisa digunakan oleh masyarakat Kabupaten Serang.

Demikian disampaikan Wakil Direktur Umum dan Keuangan Rumah Sakit Drajad Prawiranegara Serang (RSDP) Encup Suplikah  kepada awak media, Rabu (20/3) malam.

Encup mengklarifikasi terkait viralnya seorang anak penderita gizi buruk asal Kota Serang yang tidak diterima di RSDP menggunakan SKTM namun disarankan mengurus BPJS. Baca: Miris, Warga Menderita Gizi Buruk, Walikota Dapet Mobdin Mewah

"Kebijakan RSDP tentang surat keterangan tidak mampu kalau untuk Kabupaten Serang Insya Allah sudah ada solusinya dengan Dinkes Kabupaten Serang," jelas Encup

Dikatakan Encup untuk kebijakan berbeda daerah dengan mengunakan SKTM akan segera dikoordinasikan Dinkes Kota Serang, guna mencapai kesepakatan bagi pasien miskin yang belum mempunyai kartu BPJS.

"Pada intinya kami dari jajaran kesehatan kalau ada pasien yang membutuhkan pelayanan kita selalu siap menangani, untuk urusan administrasi bisa menyusul dan dikoordinasikan," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Riani (9) tahun, warga Perum Puri Anggrek, Kelurahan Kalodran, Kecamatan Walantaka Kota Serang. Siswa kelas 2 SD di Kota Serang ini, hanya bisa terbaring tak berdaya di ruang tamu rumahnya. Riani didiagnosa gizi buruk, katarak dan tuberculosis.

Orang tua Riani, Derman menuturkan sejak awal bulan ini Riani mulai menderita sakit, awalnya hanya menderita batuk, panas dan sariawan. Namun, meski telah berobat Riani tak kunjung jua sembuh.

Sehingga hari Selasa (12/3) kemarin Riani, lanjutnya Riani di bawa dan dilakukan perawatan di RSUD Banten. Namun karena penyakit Riani komplikasi maka Riani disarankan untuk dirujuk ke RSUD Drajad Prawiranegara.

"Sempat dirawat di RSUD Banten oleh pihak rumah sakit Riani didiagnosa gizi buruk dan disarankan untuk di rujuk ke Poliklinik Teratai RSUD Drajad Prawiranegara," katanya ditemui di kediamannya, Rabu (20/3). [dhn]


Komentar Pembaca
PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

Indonesia Kehilangan Kiai Kharismatik

SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 21:57:45

Jokowi Marah PLN Tidak Becus: Perlu Tindakan Lebih Keras
Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

Razia WNA Di Tangerang

Razia WNA Di Tangerang

KAMIS, 11 JULI 2019 , 21:20:00

The ads will close in 10 Seconds