Suparman: Hasil Litbang Kompas Jadi Cambuk Golkar Banten Lebih Kerja Keras

Road To Parlemen  KAMIS, 21 MARET 2019 , 21:43:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Suparman: Hasil Litbang Kompas Jadi Cambuk Golkar Banten Lebih Kerja Keras

Suparman/Repro

RMOLBanten. Partai Golongan Karya (Golkar) Banten menanggapi positif hasil survei Litbang Kompas yang menempatkan partai Golkar pada urutan ketiga dengan persentase 9,4 persen.

Hasil survei tersebut akan dijadikan cambuk bagi partai Golkar untuk terus meningkatkan elektabilitas partai berlambang beringin tersebut di tanah Jawara.

Pernyataan itu disampaikan Ketua Harian DPD Golkar Banten Suparman kepada Kantor Berita RMOL Banten, Kamis (21/3).

"Kader partai Golkar di Provinsi Banten  akan terus bekerja keras untuk meningkatkan elektabilitas partai pada Pemilu 17 April mendatang. Hasi survei merupakan cambuk buat kader Partai Golkar yang ada di Banten untuk terus bekerja keras memenang," katanya.

Suparman yang maju kembali menjadi anggota DPRD Banten itu menyatakan, kader partai akan terus berkeliling meyakinkan masyarakat untuk tetap mempercayai Golkar. Para calon legislatif dari Golkar juga telah bekerja maksimal di daerah pemilihan masing-masing.

Suparman menuturkan terkait penurunan elektabilitas partai penyebabnya karena tidak adanya calon yang langsung diusung oleh partai Golkar.

"Tetapi kita sangat optimis masih bisa menaikkan elektabilitas serta raihan suara partai Golkar khususnya di Banten," tukas pria yang juga sebagai anggota DPRD Banten ini.

Sebelumnya Hasil survei Litbang Kompas yang dirilis hari ini (Kamis, 21/3), elektabilitas PDI Perjuangan dan Partai Gerindra yang teratas diikuti Golkar dan PKB. Sementara, syarat ambang batas DPR atau parliamentary threshold (PT) untuk Pemilu 2019 adalah 4 persen.

Survei menunjukkan peluang PDIP menjadi juara bertahan dengan perolehan 26,9 persen responden. Rival PDIP dalam Pemilihan Presiden, Partai Gerindra di peringat kedua dipilih 17 persen responden.

Golkar sendiri di peringat ketiga hanya dipilih 9,4 persen menyusul PKB dengan 6,8 persen. Selanjutnya ada Demokrat 4,6 persen, PKS 4,5 persen, PAN 2,9 persen, PPP 2,7 persen, dan Nasdem 2,6 persen. [dhn]

Komentar Pembaca
Jika KPU Tak Netral, People Power Bisa Terwujud
Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00

Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Putri Bung Karno Ziarah Ke Makam Gus Dur

Putri Bung Karno Ziarah Ke Makam Gus Dur

MINGGU, 24 FEBRUARI 2019 , 20:31:00

MBS Jampang Gondol Dua Piala

MBS Jampang Gondol Dua Piala

MINGGU, 14 APRIL 2019 , 20:14:00

Antusias Pencoblosan Di Manila

Antusias Pencoblosan Di Manila

MINGGU, 14 APRIL 2019 , 19:18:00

The ads will close in 10 Seconds