Perkuat Ekonomi Dan Budaya, Arbi Gelar Santri Fest 2019 Di Banten

Daerah  JUM'AT, 22 MARET 2019 , 15:01:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Perkuat Ekonomi Dan Budaya, Arbi Gelar Santri Fest 2019 Di Banten

Ketua DPP Arbi Lukmanul Hakim

RMOLBanten. Arus Baru Indonesia (Arbi) menggelar Santrifest 2019 dengan tema "Santri Untuk Negeri" di Stadion Maulana Yusuf Kota Serang dari  22- 24 Maret ini. 

Kegiatan ini digagas untuk menggali potensi santri serta penguatan ekonomi santri di Banten. Acara yang digelar selama tiga hari ini menampilkan beberapa perlombaan kesantrian seperti pembacaan puisi, lomba kaligrafi, lomba marawis hingga lomba dakwah cilik.

"Semangat awalnya untuk mengeksplorasi bakat santri. Mereka punya bakat hebat dan harus di eksplorasi. Kita hanya memfasilitasi di acara ini,” kata Ketua DPP Arbi Lukmanul Hakim kepada awak media, Jumat (22/3).

Lukman yakin kegiatan ini akan melahirkan santri-santri yang punya bakat dalam kesenian, kebudayaan dan lainnya. Selain itu, Santri Fest juga sebaga ajang pelestraian budaya lokal.

"Dimana Banten memiliki kebudayaan luar biasa yang mestinya bisa terus dijaga marwahnya. Nah, lewat momentum Santri Fest hal tersebut akan coba diwujudkan," ujarnya.

Dirinya yakin kegiatan ini akan menghasilkan sesuatu yang positif. Terutama dalam bidang kesenian dan pelestarian kebudayaan lokal terutama kebudayaan bersifat kesantrian. 

"Santri ini kan sebenarnya banyak potensi namun selama ini santri  tawadhu, rendah hati jadi dia gak mau mengeksplor potensinya. Nah di festival santri ini kita ingin mengeksplor potensi santri," ujarnya.

Potensi santri, kata Lukman sangat banyak sekali baik itu dari kreatifitas seni, marawis, pidato, ceramah, sampai ke potensi penguatan ekonomi santri dengan tujuan penguatan santri.

"Kita ingin melalui festival ini, santri bisa lebih maju, itu tujuannya dan harapan kami melalui festival santri ini santri tidak malu lagi untuk menampilkan potensinya," ujarnya mengakhiri. [dhn]


Komentar Pembaca
Shalat Ied Di Alun-Alun Rangkasbitung

Shalat Ied Di Alun-Alun Rangkasbitung

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:31:00

Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

The ads will close in 10 Seconds