Airin: Pemilu Harus Menyenangkan Dan Jauh Dari Ketegangan

Politik  JUM'AT, 22 MARET 2019 , 21:53:00 WIB | LAPORAN: AHMAD RIZKI SUHAEDI

Airin: Pemilu Harus Menyenangkan Dan Jauh Dari Ketegangan

Airin Rachmi Diany/RUS

RMOLBanten. Semua pihak dituntut berpartisipasi menjaga keamanan lingkungan dalam mendukung pemilu 2019 yang menyenangkan.

Begitu disampaikan Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany saat Rapat Koordinasi Lintas Sektoral di Hotel Soll Marina, Kecamatan Serpong Utara, Jumat (22/3).

"Waktu pelaksanaan pemilu tinggal 26 hari lagi. Pemilu harus kita ciptakan sebagai hal yang menyenangkan dengan tenang dan tidak ada ketegangan,” katanya.

Walikota pun mengajak masyarakat untuk menjadikan Pemilu 2019 menjadi menyenangkan dan dibangun dengan suasana gembira di tengah kontestasi persaingan antarcalon presiden dan calon wakil presiden maupun antarcalon anggota legislatif.

"Kampanye dilakukan harus membawa suasana kegembiraan. Namanya pesta demokrasi, semuanya harus senang. Bukan sebaliknya. Penuh ketakutan terhadap masyarakat," ujarnya.

Walikota pun berharap jangan sampai momentum pesta demokrasi ini dijadikan ajang yang bisa memecah belah persatuan dan konflik di masyarakat.

Kita harus membuat suasana Pemilu ini menjadi happy, agar semua bisa bergembira,” ucapnya.

Sementara Wakapolres Tangsel Kompol Arman menambahkan, untuk pengaman pihaknya menyiapkan ratusan personel Polri-TNI yang dibantu petugas Satpol PP.

Untuk memaksimalkan pengamanan pihaknya juga memetakan wilayah dengan kategori biasa dan rawan. Nantinya, pola pengamanan di wilayah kategori tersebut akan diterapkan.

Arman menyontohkan jika wilayah kategori rawan akan menempatkan pola 241 atau dua personil polisi, empat Linmas di satu TPS. Kemudian kategori biasa diterapkan pola 242 atau dua personil polisi, empat Linmas untuk dua TPS.

"Kita pastikan keamanan selama proses pemilu berjalan lancar. Ini hajat rakyat Indonesia. Tetap harus waspada jangan sampai lengah," tandasnya. [dhn]

Komentar Pembaca
Jika KPU Tak Netral, People Power Bisa Terwujud
Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00

Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Putri Bung Karno Ziarah Ke Makam Gus Dur

Putri Bung Karno Ziarah Ke Makam Gus Dur

MINGGU, 24 FEBRUARI 2019 , 20:31:00

MBS Jampang Gondol Dua Piala

MBS Jampang Gondol Dua Piala

MINGGU, 14 APRIL 2019 , 20:14:00

Antusias Pencoblosan Di Manila

Antusias Pencoblosan Di Manila

MINGGU, 14 APRIL 2019 , 19:18:00

The ads will close in 10 Seconds