Tidak Bela Guru Honor, Dewan Pendidikan Banten Diusulkan Bubar

Pendidikan  MINGGU, 24 MARET 2019 , 21:05:00 WIB | LAPORAN: RIZKI AKBAR GUSTAMAN

Tidak Bela Guru Honor, Dewan Pendidikan Banten Diusulkan Bubar

Foto/Net

RMOLBanten. Pemecatan enam guru honor SMA 9 Kronjo tidak mendapat pembelaan dari Dewan Pendidikan Banten yang seharusnya sesuai tupoksinya melakukan mediasi, control dan advisory.

"Sangat disayangkan,  harusnya peran Dewan Pendidikan Banten memediasi dulu," ujar aktivis pemuda KNPI Banten Khoirul Umam, Minggu (24/3).

Umam geram dan menyarankan sebaiknya Dewan Pendidikan Banten membubarkan diri saja, karena tidak ada gunanya cuma habis-habiskan anggaran Negara saja.

"Sejatinya Dewan Pendidikan banten aktif dan reaktif melihat emosionalnya masyarakat melihat ketidakadilan ini, guru honor yang hanya di gaji tidak seberapa langsung di pecat tanpa ampun," katanya.

Menurutnya, banyak pejabat Pemprov Banten aktif kampanye, hukum harus menciptakan keadilan bagi semua, honorer atau ASN/PNS. Kalau seperti itu kejadiannya akan ada gelombang protes dan perlawanan rakyat, yang pada akhirnya menjatuhkan wibawa pemerintah jatuh di mata rakyat.

Terpisah Ketua Forum Guru Honor K2 ( FGHK2 ) PGRI Banten Martin Alhisyam mengancam  akan menurunkan 10.000 guru honor pada, kamis 28 Maret lusa ke Kantor Dikbud Banten.

"Ini bentuk protes atas ketidak adilan pada guru honor di Banten, kita sedang mematangkan dan koordinasi dengan elemen masyarakat lain yang peduli dan simpati terhadap perjuangan kami para guru honor di Banten," ucapnya.

Anggota Dewan Pendidikan Banten Eny Suhaeni, menuturkan dirinya juga menyayangkan Dewan Pendidikan Banten hingga saat ini belum ada upaya organisasi untuk menyikapi kasus pemecatan guru honor SMA 9 Kronjo tersebut.

"Namun secara pribadi saya menyayangkan keputusan Kadis Dikbud Banten yang buru-buru mencabut SK Mereka tanpa mekanisme peringatan terlebih dahulu," ujar Eny saat dikonfirmasi. [dhn]


Komentar Pembaca
Jika KPU Tak Netral, People Power Bisa Terwujud
Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00

Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Putri Bung Karno Ziarah Ke Makam Gus Dur

Putri Bung Karno Ziarah Ke Makam Gus Dur

MINGGU, 24 FEBRUARI 2019 , 20:31:00

MBS Jampang Gondol Dua Piala

MBS Jampang Gondol Dua Piala

MINGGU, 14 APRIL 2019 , 20:14:00

Antusias Pencoblosan Di Manila

Antusias Pencoblosan Di Manila

MINGGU, 14 APRIL 2019 , 19:18:00

The ads will close in 10 Seconds