Bedanya Anies, Tidak Klaim MRT Tapi Puji Pekerja Proyek

Politik  SENIN, 25 MARET 2019 , 10:56:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Bedanya Anies, Tidak Klaim MRT Tapi Puji Pekerja Proyek

Foto/Net

RMOLBanten. Usai peresmian Moda Raya Terpadu (MRT) transportasi massal, Minggu (24/3), muncul upaya saling klaim dari para petinggi negara.
Presiden Joko Widodo dalam pidato politiknya menyebut, berjalannya MRT hingga sukses diresmikan lantaran keputusan politik yang diambilnya bersama Wagub terdahulu, Basuki Tjahaja Purnama.

Belakangan, klaim tersebut justru ramai lantaran warganet ramai-ramai menyebut jika peletakan batu pertama MRT sudah dilakukan Gubernur sebelumnya, Fauzi Bowo.

Tak mau ambil pusing dengan hal itu, Gubernur DKI Jakarta saat ini, Anies Baswedan justru memiliki pandangan lain.

Lewat akun sosial medianya, Anies justru menyampaikan pujiannya kepada para karyawan dan pekerja proyek MRT.

"Ibu dan Bapak yang saya hormati, saya menuliskan pesan ini untuk ucapkan terima kasih. Apresiasi pada semua yang pernah bekerja membangun MRT ini," tulis Anies di Instagramnya.

Anies yang turut serta saat peresmian MRT di Bundaran Hotel Indonesia mengaku selalu terbayang-bayang atas jerih payah para pekerja MRT yang tanpa lelah bekerja hingga bisa dinikmati warga.

Ia mengaku amat merasakan jerih payah pekerja MRT lantaran hampir setiap hari ia melihat langsung para pekerja saat membangun.

"Saya tahu persis karena hampir setiap malam lewat sekitar tiang-tiang pancang. Di malam gulita, saat mayoritas warga telah tidur, Anda (pekerja) semua masih berkeringat, bekerja tanpa henti," katanya.

Menurutnya, para pekerja MRT yang telah menorehkan pembangunan sejarah transportasi Indonesia ini tak boleh dilupakan.

Sebab melalui mereka, Jakarta sebagai Ibu Kota telah berganti wajah dan mempermudah warga Jakarta mengakses transportasi umum yang dinanti sejak lama.

"Saya sudah meminta kepada Direksi PT. MRT agar mencatat setiap nama yang terlibat, sekecil apapun termasuk para pekerja paling operasional. Dokumentasikan semua, dan izinkan kami, bangsa Indonesia, mengenal orang-orang yang bekerja keras dalam sunyi," imbuhnya.

"Atas nama rakyat Jakarta, saya mengirimkan rasa terima kasih dan rasa hormat pada Ibu, Bapak dan Saudara semua. Semoga tiap butir keringat itu akan dicatat sebagai amal shaleh, dan setiap kemudahan yang dirasakan oleh pengguna MRT akan dicatat sebagai amal jariyah Anda," tutup Anies. [dhn] 

Komentar Pembaca
Shalat Ied Di Alun-Alun Rangkasbitung

Shalat Ied Di Alun-Alun Rangkasbitung

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:31:00

Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

The ads will close in 10 Seconds