DPRD Minta WH-Andika Genjot PAD Dari Pariwisata

Pariwisata & Budaya  KAMIS, 28 MARET 2019 , 22:29:00 WIB | LAPORAN: DEDI RUSTANDI

DPRD Minta WH-Andika Genjot PAD Dari Pariwisata

Foto/RMOL Banten

RMOLBanten. Sektor pariwisata harus segera dioptimalkan sehingga kedepannya mampu menjadi salah satu primadona pendapatan asli daerah (PAD).

Demikian disampaikan Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah pada acara workshop DPRD Banten dengan Tema "Optimalisasi Fungsi DPRD dalam membangun kemitraan dengan kepala daerah" pada acara peningkatakan kapasitas bimbingan teknis (Bimtek) seluruh dan pimpinan DPRD Banten di Hotel Marbella Anyer, Kamis malam (28/3).

"Kami meminta kepada Gubernur dan Wakilnya, Wahidin Halim (WH)-Andika Hazrumi untuk segera mengoptimalkan sektor parawisara ini," ujar Asep.
   
Dijelaskan Asep, sektor andalan PAD Provinsi Banten dewasa ini kebanyakan dari pajak kendaraan bermotor (PKB). Dan ini tidak bisa terus dibiarkan.

"PAD didominasi selama dari kendaraan bermotor (PKB). Lambat laun, akan ditinggalkan. Kita kedepan harus memikirkan. Dan potensi yang ada dan sangat menjanjikan adalah dari pariwisata," ungkapnya.
   
Saat ini lanjut Asep, pariwisata di Banten masih tertinggal dengan daerah  lain. Ditambah saat ini baru  saja terjadi bencana Tsunami Selat Sunda pada 22 Desember 2018 lau.
 
"Fungsi DPRD  adalah budgeting (anggaran), pengawasan dan regulasi. Dalam kebijakan regulasi, kami akan mendorong membuat Perda (peraturan daerah) Pariwisata," terangnya.
   
Kedepan Asep berharap, pariwisata di Banten dengan adanya Perda dapat meningkatkan kunjungan para wisatawan baik dari domestik maupun mancanegara.

"Kedepan dengan adanya pembenahan pariwisata, wisatawan yang datang dapat menikmati. Dan dapat membawa kesan positif," imbuhnya.
 
Sementara itu ditempat yang sama, Pengurus Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Banten, GS Ashok Kumar, saat menjadi salah satu narasumber pada acara workshop  Bimtek mengungkapkan, salah satu cara meningkatkan pariwisata, adalah  salah satunya promosi.
 
"Dinas pariwisata harus melakukan promosi. Karena dengan promosi yang gencar, salah satunya dengan media, seperti kegiatan kang nong Banten dan kabupaten/kota, dan kegiatan lainnya, maka potensi pariwisata disini akan tersampaikan dengan baik," ujar Ashok. [dhn]


Komentar Pembaca
Senyum Usai PKB

Senyum Usai PKB

KAMIS, 09 MEI 2019 , 17:22:00

Pemilu Ulang Di Jakarta Sepi

Pemilu Ulang Di Jakarta Sepi

SABTU, 27 APRIL 2019 , 17:29:00

Kemenangan Indonesia

Kemenangan Indonesia

SABTU, 20 APRIL 2019 , 00:27:00

The ads will close in 10 Seconds