Rekomendasi Rakerwil APEKSI, Gaji Walikota Naik

Nusantara  MINGGU, 31 MARET 2019 , 01:36:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Rekomendasi Rakerwil APEKSI, Gaji Walikota Naik

Airin Rachmi Diany/RMOL Jateng

RMOLBanten. Salah satu rekomendasi Rakerwil III di Kota Semarang adalah berharap Walikota se-Indonesia dinaikan gajinya atau insentifnya.

Demikian disampaikan Ketua Umum Asosiasi Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Airin Rachmi Diany dilansir dari Kantor Berita RMOLJateng, Sabtu (30/3)

Walikota Tangsel yang akrab disapa Airin menjanjikan para Walikota ini akan tetap kerja profesional sesuai dengan kinerjanya, jika kenaikan gaji disetujui. Rencana usulan itu diusulkan ke Presiden Jokowi dan menteri di Rakernas APEKSI di Kota Semarang pada 2-6 Juli mendatang.

"Kami diberikan amanah, tentunya tapi di satu sisi bahwa kami pun juga ada tanggungjawab sehingga ada profesionalitas yang lebih baik lagi dan kita sama dengan teman-teman pingin naik juga dan yang lain," kata Airin
"Walau begitu, tidak berarti gaji tidak dinaikin kami kerja nggak maksimal, nggak juga," Sambung Airin di Acara Rapat Kerja Komisariat Wilayah (Rakerwil) III APEKSI Tahun 2019 dan Launching Rakernas APEKSI Tahun 2019 di Hotel Po Lantai 7 Jalan Pemuda, Kota Semarang, Jumat (29/3).
Ditanya berapa kenaikan gaji, Airin menolak menyebutkan.

"Wah nggak tahu, pokoknya saya nyampein saja. Yang penting kompak saja, jadi perjanjiannya sama. Jangan kita berkeinginan, yang kita perjuangkan bukan hanya Walikota  saja, tapi semuanya," tegasnya.

Menurut Airin, kenikan gaji ini, diusulkan mulai dari Walikota, pejabat eselon sampai tenaga kontrak Non Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun ASN jenis Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).   

"Jadi, Pemda adalah kami beserta seluruh jajarannya baik pejabat lingkungan eselon 2,3,4 dan staf dengan tenaga sukarela atau P3K yang kita sebut plus dengan DPRD-nya. Satu kesatuan jadi teman-teman jangan quote, Airin minta gaji naik," katanya.

Airin juga menambahkan, jika tidak semua Walikota menerima gajinya, bahkan ada yang menyumbangkannya sebagai sedekah dengan niatan ibadah.

"Teman-teman nulisnya jangan Walikota nuntut minta gaji, tar jadinya kami di bully lagi. Padahal ada satu temen kita, saya nggak terima gaji, gaji saya diberikan untuk ibadah, ibadah kan nggak perlu disampein. Kalau bicara pemerintah kan semua, kemarin DPRD sudah ada protokolernya," pungkas Airin. [dhn]



Komentar Pembaca
Shalat Ied Di Alun-Alun Rangkasbitung

Shalat Ied Di Alun-Alun Rangkasbitung

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:31:00

Antri Salaman Dengan Gubernur

Antri Salaman Dengan Gubernur

SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:34:00

JK Sambangi SBY

JK Sambangi SBY

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 02:27:00

The ads will close in 10 Seconds